Jadi Tuan Rumah Grup G, Indonesia Berada di Grup Berat Kualifikasi Piala AFC U-23

Jumat, 9 Juli 2021 18:00 WIB

Share
Pelatih Shin Tae-yong diharapkan membawa Timnas Indonesia berprestasi di arena Piala Asia AFC U-23. (PSSI)

JAKARTA, POSKOTAJABAR.CO.ID.-

Timnas Indonesia bergabung di grup berat yakni di Grup G pada Kualifikasi Piala AFC U-23 2022. Indonesia di Grup G bersama Australia, Tiongkok, dan Brunei Darussalam.

Indonesia dalam hal ini PSSI, sudah ditetapkan juga sebagai tuan rumah pada  Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 ini. Hal itu sudah ditunjuk jauh-jauh hari oleh AFC.

Kepastian ini seusai hasil drawing yang dilakukan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) di Kuala Lumpur, Malaysia, yang berlangsung pada pada Jumat (09/07/2021).

Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan, bahwa Timnas Indonesia siap menghadapi ajang kualifikasi tersebut. Babak Kualifikasi Grup G akan berlangsung pada 27 hingga 31 Oktober mendatang di Indonesia. 

"Kita menargetkan Indonesia dapat lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2022. Apalagi, di babak Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 kami menjadi tuan rumah Grup G," kata Yunus Nusi.

 

Pemain Indonesia melakukan selebrasi usai mencetak gol balasan ke gawang Thailand di babak kualipikasi Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab, beberapa waktu lalu. (PSSI)

"Untuk itu, PSSI ingin pelatih Shin Tae-yong dapat mempersiapkan tim dengan maksimal untuk mengikuti event tersebut. PSSI tentu mendukung penuh program latihan dari pelatih Shin Tae-yong demi torehan terbaik Timnas Indonesia," tambahnya.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler