Jordan dan Melati Optimis Lolos dari Fase Grup Olimpiade Tokyo 2020

Jumat, 9 Juli 2021 20:36 WIB

Share
Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti ,(Twitter INABadminton)

BANDUNG,POSKOTAJABAR.CO.ID

Wakil ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berbicara tentang lawan-lawannya di babak grup cabang bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Undian fase grup cabang bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 sudah rampung digelar pada Kamis (8/7/2021). Adapun Jordan/Melati menempati grup C.

Jordan/Melati bergabung bersama Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang), Mathias Christiansen/Alexandra Boje (Denmark), dan Simon Wing Hang Leung/Gronya Somerville (Australia). Dua posisi terbaik di setiap grup akan melangkah ke babak delapan besar.

Melihat hasil undian tersebut, Jordan/Melati mengaku tidak mau lengah.

"Melihat drawing cukup baik, head to head kita tidak kalah tapi ini Olimpiade. Jadi siapapun lawannya tidak boleh lengah," kata Melati, dalam rilis PBSI yang diterima Pos Kota, Jumat (9/7/2021).

"Satu langkah demi satu langkah saja dulu. Semua lawan harus diwaspadai, tidak boleh fokus ke salah satu," lanjutnya.

Ujian besar di fase grup kemungkinan datang dari pasangan tuan rumah Watanabe/Higashino. 

Rekor pertemuan keduanya adalah 2-2 tapi dalam dua pertemuan terakhir di Fuzhou China Terbuka 2019 dan BWF World Tour Finals 2019, Jordan/Melati harus mengakui keunggulan lawannya itu.

Sementara melawan Christiansen/Boje, Jordan/Melati unggul rekor pertemuan 2-0. Pertemuan terakhir terjadi di Yonex Thailand Open 2021, Januari lalu. Kala itu Jordan/Melati menang 21-19, 22-20. Untuk pasangan Australia, Jordan/Melati tercatat belum pernah bertemu sebelumnya.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler