Resep Masakan Internasional: Cara Membuat Beef Steak Spesial

Jumat, 9 Juli 2021 19:07 WIB

Share
Beef Steak masakan Internasional. (Pinterest)

BANDUNG,POSKOTAJABAR.CO.ID

Beef Steak sapi, sering disebut hanya steak, adalah potongan daging sapi datar dengan wajah sejajar, biasanya dipotong tegak lurus dengan serat otot. Dalam layanan restoran umum, satu porsi memiliki massa mentah mulai dari 120 hingga 600 gram. Steak daging sapi biasanya dipanggang atau digoreng.

Cara membuat steak daging atau bifsteak diperkiraan sudah ada sejak tahun 1830-an, dengan kata lain sebelum perang dunia pertama terjadi.

Tidak dapat diketahui dengan jelas dari panganan steak berasal, tapi menurut Wikipedia, para ibu rumah tangga di Virginia, Amerika Serikat telah mengetahui steak sejak 1838.

Bahan-bahan:

- 400 gr daging untuk steak
- 1 sdm margarin
- 1/2 sdt garam
- 1/2 sdt lada hitam

Bahan saus:

- 1 sdm margarin
- 1 siung bawang bombay, potong-potong
- 1/2 sdt penyedap rasa
- 2 sdm saus barbeque
- 2 sdm tepung terigu
- 2 siung bawang putih, cincang
- Air secukupnya
- Garam dan gula secukupnya

Cara membuat:

1. Lumuri daging dengan bumbu garam dan lada hitam. Biarkan kurang lebih 10 menit. Panaskan teflon dan margarin, panggang daging sambil dibolak-balik hingga daging matang.
2. Panaskan margarin, tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum dan layu. Masukkan garam, gula dan saus barbeque.
3. Tumis sebentar, tuang air dan masak hingga mendidih dan bawang matang. Masukkan tepung terigu dan masak hingga mengental. (RO)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler