BIG MATCH! Final UEFA EURO 2020: Italia vs Inggris, Adu Tajam Para Bomber dan Adu Kuat Barisan Pertahanan

Sabtu, 10 Juli 2021 13:59 WIB

Share
Inggris,(foto.eoro2020)

Sampai semifinal kemarin, The Three Lions hanya kebobolan 1 gol. Catatan tersebut jelas harus menjadi perhatian lebih bagi Italia. Apalagi, lini depan Inggris juga sedang dalam performa yang menanjak.

Hingga kini The Three Lions telah mengoleksi 10 gol di gelaran Piala Eropa edisi ini. Kapten mereka, Harry Kane juga sudah menunjukan ketajamannya.

Striker asal klub Tottenham Hotspur tersebut sejauh ini sudah mengoleksi empat gol. Kane hanya selisih satu gol dari pemimpin daftar top skor sementara Piala Eropa 2020 yakni Cristiano Ronaldo dan Patrik Schick.

Akan tetapi, tugas Kane untuk mencetak gol tentu tidak akan mudah. Dirinya harus berhadapan dengan dua bek pengalaman Italia yakni Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci.

Kane pun memberi pujian kepada dua bek tersebut. Pemain 27 tahun itu menilai, Chiellini dan Bonucci adalah pemain yang hebat.

"Pertama dan terpenting, mereka adalah bek yang hebat. Mereka membaca permainan dengan sangat baik dan mereka tahu di mana harus punya posisi yang bagus," kata Kane dikutip dari laman resmi UEFA.

"Sebagai seorang striker, jika Anda ingin menjadi yang terbaik, Anda harus bermain melawan yang terbaik, dan itu akan terjadi pada hari Minggu," tambah Kane.

Menatap laga nanti, Italia nampaknya sedikit lebih percaya diri. Jika berkaca dari dua pertemuan dengan Inggris di Piala Eropa, mereka memang unggul.

Inggris dan Italia pernah bertemu di babak grup Piala Eropa 1980. Saat itu Gli Azzurri sukses menaklukan Inggris dengan skor 1-0.

Kedua tim kembali bertemu di babak perempat final Piala Eropa 2012. Di laga ini Italia kembali mengalahkan Inggris lewat drama adu penalti.

Halaman
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler