Motor Suzuki GSX-R150 Buatan Tambun, Mampu Dominasi Balap Ketangguhan 24 Jam di Inggris

Sabtu, 10 Juli 2021 16:15 WIB

Share
Motor Suzuki GSX-R150 Buatan Tambun, Bekasi berhasil juara dan dominasi balap ketangguhan di Inggris. (foto/suzukiracing)

BANDUNG,POSKOTAJABAR.CO.ID

Mesti bangga nih buat Suzuki lovers di Tanah Air. Pasalnya motor buatan asli Indonesia, yaitu Suzuki GSX-R150 atau di Eropa jadi GSX-R125 mampu menjadi juara balap ketangguhan 24 Jam.

Dilansir dari website resmi Suzuki Racing, Suzuki GSX-R125 buatan Tambun, Bekasi ini mengisi posisi tiga teratas di kelas Streetstock dalam balapan perdana Freetech Endurance 24 jam akhir pekan lalu, 4 Juli 2021, di Teesside Autodrome, Inggris.

Ini merupakan seri balapan entry-level yang populer di Inggris, dimana semua peserta menggunakan sepeda motor dengan mesin standar.

Pada balap ketangguhan tersebut, tim RST hadir dengan livery klasik Suzuki serta berhasil memenangkan Streetstock secara keseluruhan.

Dalam kesempatan ini, tim RST diwakili oleh pembalap Hudson Kennaugh, Jonny Towers, Warren Guantario dan Shane Norval serta berhasil menyelesaikan 986 putaran dalam 24 jam.

Tempat kedua juga diisi oleh motor Suzuki lewat team Fast and Loud.

Sementara itu tim Suzuki Racing dengan 44 Teeth yang merupakan juara bertahan menempati posisi ketiga di kelas Streetstock dan posisi keempat di urutan klasmen.

Selain menjuari kelas yang diikuti, enam GSX-R125 spek Streetstock juga berhasil finish di 10 besar di urutan klasmen.

“Ini adalah acara yang hebat dan ada banyak aksi sepanjang trek dengan perubahan cuaca, terutama pada jam 2 pagi yang di terangi dengan lampu sirkuit. Semakin mendekati garis finish, kemenangan itu semakin mendekat dalam mewujudkan tujuan dari tim,” ujar Hudson Kennaugh, pembalap tim RST.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler