Final Copa America, Argentina Juara Usai Tekuk Brasil 1-0, Akhir Penantian Lionel Messi dan Kolega Sejak 1993

Minggu, 11 Juli 2021 09:16 WIB

Share
Gol tunggal Angel Di Maria sukses bawa Argentina menjuarai Copa America sejak tahun 1993. (foto: AFP)

BANDUNG, POSKOTAJABAR.CO.ID.

Laga final Copa America 2021 berlangsung sangat sengit dan menarik sejak awal babak pertama. Bola lebih banyak berkutat di lini tengah. Lini pertahanan Argentina dan Brasil sama-sama mampu tampil apik.

Pergerakan Lionel Messi dan Neymar selalu gagal karena mendapat kawalan ketat. Semua berubah pada menit ke-22 ketika gol Angel Di Maria membawa Argentina unggul setelah memanfaatkan kesalahan lini pertahanan Brasil.

Berawal dari kesalahan Renan Lodi di sisi kiri pertahanan Brasil yang tidak mampu mengantisipasi umpan lambung Rodrigo De Paul, Di Maria dengan tenang melambungkan bola melewati kiper Ederson.

 

Skor 1-0 untuk Argentina bertahan hingga akhir babak pertama. Di babak kedua serangan Brasil lebih dominan.

Brasil sukses membobol gawang Argentina pada menit ke-52 melalui Richarlison. Namun, gol penyerang Everton itu dianulir wasit karena dalam posisi offside saat menerima umpan Lucas Paqueta sebelum mencetak gol.

Laga kemudian menjurus kasar memasuki pertengahan babak kedua. Beberapa kali pelanggaran keras dilakukan kedua tim, cekcok dan ketegangan antar-pemain acapkali pun terjadi. Brasil semakin dibuat frustrasi di lima menit akhir laga normal.

Terutama setelah tendangan Gabriel Barbosa pada menit ke-87 berhasil diblok Martinez. Satu menit kemudian Messi seharusnya bisa membawa Argentina unggul 2-0 setelah tinggal berhadapan dengan kiper Ederson.

 

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler