Final Euro 2020 Inggris vs Italia, Siapa yang akan Membawa Tropi Piala Eropa? 

Minggu, 11 Juli 2021 09:16 WIB

Share
Tropi Euro 2020 milik siapa? Inggris atau Italia? Kita tunggu hasil laga final Euro 2020 antara Inggris vs Italia. (dreamstime)

 

LONDON, POSKOTAJABAR.CO.ID.-

Partai final Euro 2020 yang akan menampilkan Inggris vs Italia, disebut-sebut baanyak pengamat sebagai partai ideal. Dua raksasa sepak bola, bukan saja di Eropa tetapi juga kelas dunia, bertemu dalam partai puncak sebuah gelaran sepak bola yang banyak dinanti pecandu sepak bola.

Partai fnal antara Inggis vs Italia, bukan hanya boleh dikatakan sebaga final Euro 2020 atau hanya sekawasan Eropa. Namun, selayaknya juga bisa disebut sebagai partai final World Cup atau Piala Dunia, mengingat kiprah kedua negara ini dalam kancah sepak dunia.

Sehingga, Kofederasi Sepak Bola Eropa atau yang dineal dengan UEFA pun sudah menetapkan partai final antara Inggris vs Italia itu di salah satu stadion megah dunia yakni Stadion Wembley London. Jadwal ini memang sudah menjadi keputusan UEFA sejak penetapan berlangsungnya Euro 2020 di beberapa negara.

Kita sudah tahu, bagaimana gelaran Priemiere League atau Liga Inggris berlangsung. Liga Inngris merupakan salah satu liga terbaik dunia, yang diminati para pemain belahan dunia manapun untuk bisa tampil di klub-klub Inggris. Juga diminati banyak spnsor untuk mempromosikan produknya.

Pun Serie A Liga Italia merupakan sebuah kompetisi yang hiruk pikuknya bak pertarungan klub-klub kelas dunia. Hal itu, mengingat Liga Italia juga merupakan klub yang para pemainnya diimpor dari berbagai belahan benua, terutama dari Amerika Latin dan Afrika.

Maka, jadilah final Inggris vs Italia itu merupakan sebuah pertarungan gengsi dua negara dalam pembuktian keunggulan masing-masing. The Three Lions kah yang terbaik? Atau Gli Azzurri kah yang berhak mendapat julukan sang juara Piala Eropa 2020 itu, pasca lepas dari juara bertahan Portugal.

Tak salah kalau kita sebut partai final Inggris vs Italia sebagai finla Piala Dunia. Kita bisa lihat para pemain kedua tim memang merupakan pemain kumpulan dari pemain yang tampil di klub-klub yang tampil di Champions Legue juga. Baik Inggris maupun Italia, terdiri dari para pemain dari klub-klub raksasa dunia.

Dari susunan utama tim Inggris, kita lihat di bawah gawang ada kiper Jordan Pickford yang merupakan kiper utama Everton. Di depan Jordan Pickford masih ada kwartet pertahanan Kyle Walker (Manchester City), Stones, Harry Maguire (Manchester United), Kieran Trippier (Atlético Madrid), dan John Stones (Manchester City).

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler