Final Euro 2020, Roberto Mancini Minta Pemain Italia Tampil Menghibur saat Jumpa Inggris

Minggu, 11 Juli 2021 23:01 WIB

Share
Roberto Mancini, pelatih Timnas Italia. (foto: Pinterest)

ROMA, POSKOTAJABAR.CO.ID.

Pelatih Timnas Italia Roberto Mancini meminta para pemainnya tampil menghibur, saat tampil di final Euro 2020 melawan Timnas Inggris. Mantan pelatih Manchester City itu meminta Federico Chiesa dkk menikmati pertandingan ketika menghadapi Timnas Inggris.

Italia menghadapi Inggris pada final Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Ini akan jadi pertemuan ke-28 bagi kedua tim dengan pelatih yang berbeda. Dari 28 pertemuan kedua tim Timnas Italia sudah merebut 11 kemenangan sedangkan Timnas Inggris delapan kali menang.

Tim besutan Roberto Mancini sejauh ini sudah banyak dipuji karena permainan menyerang dan atraktif. Italia adalah tim terproduktif kedua di Euro 2020 setelah Spanyol, dengan koleksi 12 gol. Mereka juga tangguh di lini belakang, sejauh ini gawang Donnarumma baru kemasukan tiga gol dalam enam pertandingan usai clean sheet di fase grup.

 

Sementara Inggris, juga punya catatan tak kalah impresif. Meski kurang meyakinkan di fase grup dan hanya bikin dua gol, Harry Kane dkk lantas tancap gas dan membuat delapan gol di fase gugur. Itu termasuk mencetak dua gol kala menyingkirkan Jerman di 16 besar.

 

Lebih Tangguh

Di sektor pertahanan, Inggris malah lebih tangguh dari Italia yang sebelumnya identik dengan pertahanan kukuh. The Three Lions clean sheet di lima laga beruntun, hingga akhirnya kebobolan oleh Denmark di semifinal.

Itulah satu-satunya gol yang bersarang ke gawang tim besutan Gareth Southgate hingga saat ini. Inggris dipastikan bakal memberikan perlawanan sengit, tapi Italia tak mau kehilangan identitasnya.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler