Jelang Final EURO 2020, Demam Bola Melanda Inggris, Ratu Elizabeth II Kirim Pesan ke Gareth Southgate dan The Three Lions.

Minggu, 11 Juli 2021 21:51 WIB

Share
Kapten Timnas Inggris, Harry Kane,disambut rekannya, Phil Foden, usai mencatk gol ke gawang Denmark. Inggris menang 2-1 atas Denmark dan lolos ke final Euro 2020. (twitter)

Thank you for your support, Your Majesty."

Ratu Inggris itu teringat momen besar saat Inggris tampil di final pertama mereka di turnamen besar sejak final Piala Dunia 1966, di mana Ratu Elizabeth hadir, menyerahkan trofi kepada kapten pemenang Bobby Moore.

Namun, sejak saat itu hanya ada sedikit alasan bagi penggemar Inggris untuk bergembira dan satu-satunya saat mereka melihat Ratu menyerahkan trofi, itu adalah kepada Jurgen Klinsmann dari Jerman di Euro '96. Tapi itu bukan untuk Inggris.

Dalam pernyataan resmi yang ditujukan kepada pelatih Gareth Southgate, Ratu mengenang kesuksesan tim 1966.

 

"Lima puluh lima tahun yang lalu saya beruntung mempersembahkan Piala Dunia kepada Bobby Moore dan melihat apa artinya bagi para pemain, manajemen, dan staf pendukung untuk mencapai dan memenangkan final turnamen sepak bola internasional besar," bunyi pernyataan itu.

 

"Saya ingin menyampaikan ucapan selamat saya dan keluarga saya kepada Anda semua karena mencapai final Kejuaraan Eropa, dan mengirimkan harapan baik saya untuk besok dengan harapan bahwa sejarah tidak hanya akan mencatat kesuksesan Anda, tetapi juga semangat, komitmen, dan kebanggaan. yang telah kamu lakukan sendiri.”

Ada juga ucapan selamat singkat untuk tim yang benar-benar mencapai final, meskipun ada sedikit keraguan bahwa tim itu sendiri akan merasa seolah-olah mereka belum mencapai tujuan mereka jika mereka tidak mengamankan kemenangan pada Minggu malam

Halaman
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler