Pesan Ratu Elizabeth II Ke Timnas Inggris Jelang Final EURO 2020

Minggu, 11 Juli 2021 15:24 WIB

Share
foto: @EURO2020)

LONDON, POSKOTAJABAR.CO.ID.

Ratu Elizabeth II mengirimkan pesan kepada para pemain Inggris jelang melawan Italia pada final Euro 2020 (Euro 2021) di Stadion Wembley, London, Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

Pesan itu disampaikan oleh Ratu Elizabeth II melalui sepucuk surat. Dalam surat itu, Ratu Elizabeth II bercerita mengenai kenangannya saat mempersembahkan trofi Piala Dunia untuk Inggris pada 1966.

 

Di Piala Dunia 1966, Inggris berhasil mengalahkan Jerman Barat di partai puncak. Gelar itu menjadi yang terakhir diraih oleh Inggris hingga saat ini.

"Lima puluh lima tahun yang lalu, saya beruntung mempersembahkan trofi Piala Dunia kepada Bobby Moore dan melihat apa artinya bagi para pemain, manajemen, dan staf untuk mencapai serta memenangkan final dari sebuah turnamen besar sepak bola internasional," tulis Ratu Elizabeth II seperti dilansir dari situs resmi UEFA, Minggu (11/07/2021).

"Saya dan keluarga ingin menyampaikan ucapan selamat saya dan keluarga kepada Anda semua karena bisa mencapai final Piala Eropa. Semoga berhasil besok, dengan harapan sejarah tidak hanya akan mencatat keberhasilan Anda, tetapi juga semangat, komitmen, dan kebanggaan yang sudah Anda tunjukkan."

 

Laga melawan Italia akan jadi final pertama buat Inggris setelah merengkuh trofi juara Piala Dunia 1966. Partai final ini juga terasa istimewa karena akan disaksikan puluhan ribu fan The Three Lions.

Inggris lolos ke final Euro 2020 setelah mengalahkan Denmark lewat perpanjangan waktu di semifinal. Gol yang dicetak Harry Kane pada masa perpanjangan waktu memastikan langkah Inggris ke partai final untuk bersua Italia.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler