Ritual Aneh Timnas Italia Jelang Final Euro 2020 Lawan Inggris

Minggu, 11 Juli 2021 22:06 WIB

Share
Timnas Italia. (foto: twitter)

ROMA, POSKOTAJABAR.CO.ID.

Ritual aneh yang dimiliki Timnas Italia dipercaya membawa mereka ke final Euro 2020 (Euro 2021) melawan Inggris di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari waktu Indonesia.

Dikutip dari Corriere dello Sport, Minggu (11/07/2021), kehebatan Italia di Euro 2020 bukan saja karena racikan pelatih Roberto Mancini, tetapi juga peran kepala delegasi Gianluca Vialli.

Leporan tersebut menyebutkan, Italia bisa ke final karena ritual takhayul yang terkait Vialli. Ritual aneh itu adalah, Vialli selalu ditinggal bus tim yang berjalan beberapa meter, lalu membawanya naik.

Kejadian tersebut bermula sebelum Italia melawan Turki pada laga pembuka di Olimpico. Ketika itu Vialli benar-benar ditinggalkan di alun-alun Coverciano.

 

Begitu menyadari kesalahannya, pengemudi langsung menghentikan bus tim dan menunggu sang manajer. Sejak itu, meninggalkan Vialli sebentar jadi ritual bagi Azzurri di Euro 2020.

Pada laga-laga berikutnya, begitu Mancini dan staf lainnya sudah naik ke bus, pengemudi langsung menutup pintu dan pergi beberapa meter. Hal itu dilakukan demi sebuah ritual yang bisa memberikan kemenangan bagi Lorenzo Insigne dan kawan-kawan.

 

Percaya atau tidak, Italia selalu meraih kemenangan di Euro 2020. Hanya melawan Austria Italia menang lewat babak tambahan, dan menghadapi Spanyol menang lewat adu penalti.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler