Cristiano Ronaldo Raih Sepatu Emas Piala Eropa 2020

Senin, 12 Juli 2021 16:12 WIB

Share
Cristiano Ronaldo saat tengah membela Timnas Portugal. (foto:Pinterest)

LONDON, POSKOTAJABAR.CO.ID.

Gelaran Piala Eropa 2020 telah berakhir pada Senin (12/7/2021) dini hari waktu Indonesia.

Dalam pertandingan final yang digelar di stadion Wembley ini, Timnas Italia keluar sebagai juara usai menaklukkan Timnas Inggris lewat drama adu penalti.

Berakhirnya Piala Eropa 2020, secara resmi juga menobatkan Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, sebagai top skor. CR7 julukan Cristiano Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak dengan koleksi lima gol sepanjang turnamen ini.

Koleksi gol Ronaldo sebenarnya sama dengan penyerang Republik Ceko, Patrik Schick. Akan tetapi, Ronaldo berhak atas sepatu emas karena satu assist-nya saat Portugal kalah 2-4 dari Jerman.

 

Sekadar informasi, sejak Piala Eropa 2008, assist menentukan gelar top skor Piala Eropa jika ada dua pemain dengan jumlah gol sama. Alhasil, Ronaldo pun mendapatkan sepatu emas yang menyelematkan wajahnya setelah kegagalan Portugal di Piala Eropa 2020.

Sebagaimana diketahui, Portugal adalah salah satu unggulan di Piala Eropa 2020. Cristiano Ronaldo dkk datang dengan status juara bertahan Piala Eropa 2016. Namun perjalanan Portugal harus kandas di babak 16 besar. Portugal gugur setelah kalah tipis 0-1 dari Timnas Belgia.

Ronaldo gagal membawa Portugal mempertahankan gelar juara. Akan tetapi, pemain 36 tahun itu mampu menjadi top skor dan mengukir rekor atas namanya selama tampil di Piala Eropa 2020.

 

Halaman
1 2 3
Reporter: Dikki
Editor: Dikki
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler