Indra Penciuman Hilang Akibat Covid-19? Begini Cara Alami Mengembalikannya Tanpa Harus ke Dokter

Senin, 12 Juli 2021 10:26 WIB

Share
Cara Alami Mengembalikan Indra Penciuman yang Hilang Akibat Covid-19 (Foto: Nenad Cavoski/Shutterstock.com)

BANDUNG,POSKOTAJABAR.CO.ID

Salah satu gejala saat seseorang positif terpapar Covid-19 adalah indra penciuman ikut menghilang, lalu bagaimana cara mengembalikannya? Berikut tips mudah dan praktisnya.

Anosmia atau kondisi dimana kita kehilangan indra penciuman bisa terjadi akibat banyak hal, salah satunya yakni gejala Covid-19.

Kehilangan indra penciuman pada dasarnya bisa dikembalikan lewat penanganan medis yang khusus seperti mengonumsi obat-obatan yang diberikan oleh dokter.

Akan tetapi, anosmia juga bisa disembuhkan dengan cara alami yang sangat sederhana loh tanpa harus mengonsumsi obat atau dirawat di rumah sakit.

Melansir laporan yang dibuat oleh laman Healthline, berikut cara alami mengembalikan indra penciuman yang hilang akibat Covid-19.

Membuat Racikan Larutan Garam

Langkah pertama yakni siapkan 1 cangkir air biasa yang sudah direbus dan tuang ke dalam wadah bersih, lalu tuang setengah sendok teh garam dan setengah sendok teh soda kue ke dalam air.

Kemudian masukkan larutan tersebut ke dalam botol peras atau jarum suntik medis. Sandarkan kepala Anda ke belakang lalu semprotkan larutan ke satu lubang hidung, arahkan ke belakang kepala dan coba biarkan larutan tersebut mengalir dari lubang hidung atau mulut.

Lakukan kegiatan tersebut selama beberapa kali sehari sampai indra penciuman Anda kembali berfungsi secara normal.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler