Luar Biasa, Gli Azzurri Italia Juara Euro 2020 Kalahkan Three Lions Inggris Melalui Drama Adu Penalti

Senin, 12 Juli 2021 08:07 WIB

Share
Para pemain Italia meluapkan kegembiraan setelah berhasil menjadi juara Euro 2020 dengan mengalahkan Inggris 3-2 melalui drama adu penalti. (twitter)

LONDON, POSKOTAJABAR.CO.ID -

Luar biasa Gli Azzurri Italia. Tampil di kandang Tiga Singa Inggris, mereka mampu merebut Piala Eropa 2020 kendati harus didapat melalui drama adu penalti. Pada final  Euro 2020 yang berlangung di Stadion Wembley London, Inggris, Italia berhasil membungkam Inggris 3-2 (1-1), Senin (12/07/2021) dinihari. 

Three Lions Inggris sepertinya akan unggul besar karena sempat mencetak gol dengan cepat melalui gol yang diciptakan Luke Shaw menit-2. Namun, ternyata setelah itu pasukan Gareth Southgate itu gagal mempertahankan keunggulan karena Italia membalas pada menit-67 melalui Leonardo Bonucci.

Kedudukan 1-1 ini akhirnya memang menjadi keberuntungan bagi Italia. Sebab, setelah waktu 2x45 meit berakhir hingga perpanjangan waktu 2x15 menit dilangsungkan, skor tetap 1-1. Akhirnya, penentuan pemenang dilakukan melalui tostosan di kotak penalti. Italia unggul 3-2.

Bagi Italia, sukses ini sekaligus ibarat melepas kutukan yang selama ini melekat sebagai tim yang gagal dalam adu penalti. Beberapa kali adu penalti di babak-babak penting, Italia selalu kalah. Termasuk, ketika di semifinal Piala Dunia 1998, Italia juga kalah adu penalti oleh Prancis.

Bagi Inggris, masuk final Euro 2020 ini juga merupakan prestasi terbaik selama ini di gelaran sepak bola terbsar di kawasan Eropa itu. Biasanya Inggris selalu kandas di babak-babak awal seperti perempatfinal dan semifinal. Bahkan, pernah juga gagal di fase awal grup.

 

 

Tampil perlahan tapi pasti

Tampil di hadapan lebih banyak pendukungnya, Inggris langsung tancap gas begitu bunyi peluit kick-off. Harry Kane dkk sepertinya tidak ingin melepas kesempatan emas tampil di hadapan publiknya sendiri.

Halaman
1 2 3
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler