Polsek Pangandaran Salurkan Bantuan Sembako pada Warga Isoman di Desa Purbahayu

Selasa, 13 Juli 2021 16:31 WIB

Share
Polsek Pangandaran Salurkan Bantuan Sembako Pada Warga Isoman di Desa Purbahayu (foto: dry)
Polsek Pangandaran Salurkan Bantuan Sembako Pada Warga Isoman di Desa Purbahayu (foto: dry)

PANGANDARAN, POSKOTAJABAR.CO.ID

Kepolisian Sektor (Polsek) Pangandaran, Polres Ciamis menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) di wilayah Desa Purbahayu, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Selasa (13/07/2021).

Penyaluran bantuan ini Polsek Pangandaran bersinergi dengan Koramil 1320/Pangandaran dan Pemerintah Desa Purbahayu. Tampak hadir secara langsung Sekretaris Desa Purbahayu Darsum bersama Aiptu Dahlan dan Sertu Dede memberikan bantuan kepada tiga warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri di kediaman masing-masing.

Kapolsek Pangandaran Kompol Haryono menyebutkan, kegiatan yang dilakukan anggotanya itu Aiptu Dahlan bersama Pemerintah Desa dan Babinsa Desa Purbahayu merupakan bagian dari pada program Panci Berkah yang merupakan bentuk kepedulian Polri-TNI dan Pemerintah Daerah terhadap warga yang terdampak Covid-19.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri dan lekas sehat kembali," ujarnya, Selasa (13/07/2021).

Haryono menjelaskan, bahwa Panci Berkah (Pangandaran Ciamis Berbagi Karunia Allah,red) merupakan program yang digagas Polres Ciamis dibawah kepemimpinan AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi selaku Kapolres Ciamis. 

"Program ini bagian dari pada sinergitas Polri dengan TNI dan Pemerintah Daerah yang berada di wilayah hukum Polres Ciamis dalam penanganan Covid-19." terangnya.

Kata dia, progam Panci Berkah ini tidak hanya memberikan bantuan terhadap warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri, tetapi juga terhadap warga terdampak Covid-19 khususnya selama PPKM Darurat Jawa-Bali diberlakukan di wilayah hukum Polres Ciamis. 

"Kami juga memberikan bantuan makanan siap saji (nasi box maupun bungkus) kepada warga terdampak Covid-19, seperti tukang becak, juru parkir, tukang ojek konvensional maupun online, supir angkutan umum dan lainnya," tuturnya.

Makanan yang diberikan, lanjut dia, berasal dari pemberdayaan pelaku usaha makanan siap saji yang juga ikut terdampak Covid-19 dan PPKM Darurat. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler