Akun WhatsApp Ketua PWI Kota Sukabumi Dibajak, Dipakai untuk Minjam Uang ke Sejumlah Orang

Kamis, 15 Juli 2021 07:26 WIB

Share
Foto handphone pesan whatsapp minjam uang dari pembajak akun whatsapp Ketua PWI Kota Sukabumi, Mohamad Satiri. (foto:Ist)

SUKABUMI,POSKOTAJABAR.CO.ID
Akun WhatsApp Ketua Persatauan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Sukabumi,  Mohamad  Satiri, dibajak orang tak dikanal dengan menyalah unakannya untuk meminjam uang ke sujumlah orang.

"Iya, hati - hati jangan dihiraukan WhatsApp saya dibajak,"ujar Riri, sapaan akrab Mohamad Satiri, saat dihubungi melalui sambungan selullar, Rabu (14/07/2021) malam.

Riri mengatakan, kejadian tersebut bermula  sekitar pukul 18.17 WIB, saat seseorang menghubunginya melalui pesan masseger. Pelaku mengaku bekerja di salah satu perusahaan maskapai penerbangan, dan menawarkan  promo.

"Orang tersebut meminta kode otp WhatsApp  sebanyak 6 digit. karena saya sedang membuat berita, tanpa disadari saya pun mengirimkan nomor otp tersebut," jelas Riri.

Awalnya Riri tidak mengetahui jika nomor WhatsAppnya dibajak. Dia baru mengetahui setelah setelah beberapa orang rekannya melaporkan jika ada seseorang yang meminjam uang menggunakan akun WhatsApp miliknya. Jumlah pinjaman yang diminta bervariasi mulai ada yang Rp 3 juta juga ada yang lebih.

"Baru tau setelah ada laporan dari teman-teman. Katanya ada seorang yang meminta bantuan untuk di transfer ke nomor rekening atas nama yang tidak dikenal. Saya mengimbau ke seluruh teman, kerabat dan saudara untuk tidak ditanggapi,"imbaunya.

Riri berharap tidak ada rekan, teman, juga saudaranya yang menjadi korban orang tidak bertanggung jawab yang meretas akun WhatsApp miliknya.

"Semoga tidak sampai terjadi ada yang mengirim uang ke penipu yang telah menghack WhatsApp saya,"pungkasnya. (Hendra)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler