Cara Mencegah dan Mengatasi Cabin Fever: Akibat Terlalu Lama Tinggal di Rumah

Kamis, 15 Juli 2021 17:55 WIB

Share
Cara mengatasi Cabin Fever. (foto.Pinterest)

BANDUNG,POSKOTAJABAR.CO.ID

Cabin fever adalah istilah untuk menggambarkan berbagai perasaan perasaan negatif akibat terlalu lama terisolasi di dalam rumah atau tempat tertentu.

Kondisi ini rentan terjadi selama kebijakan stay at home yang ditetapkan pemerintah dan WHO untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Di sisi lain, terlalu lama tinggal di rumah ternyata juga dapat memberikan dampak negatif terhadap emosi seseorang. Istilah cabin fever baru-baru ini muncul untuk menggambarkan dampak tersebut.

Tips Mencegah dan Mengatasi Cabin Fever

Sebenarnya, cara terbaik untuk mencegah dan mengatasi cabin fever adalah dengan bepergian ke luar rumah. Namun, di tengah pandemi COVID-19 ini, cara tersebut bukanlah pilihan yang bijak. Nah, supaya Anda terhindar dari cabin fever, terapkanlah langkah-langkah berikut ini:

1. Hirup udara segar dari teras rumah

Untuk mencegah dan mengatasi rasa jenuh karena harus di rumah saja selama pandemi, Anda bisa keluar ke depan rumah atau duduk-duduk di teras untuk sekadar menghirup udara segar, berjemur sinar matahari pagi, bersantai, atau melihat-lihat kondisi sekitar.

Namun, pastikan Anda tetap menerapkan physical distancing dengan orang yang Anda temui, memakai masker, serta mencuci tangan setelah masuk ke dalam rumah. Jika Anda sampai berjalan-jalan cukup jauh dari rumah, segera mandi dan ganti baju setelahnya.

2. Buat rutinitas harian

Halaman
1 2 3
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler