Kuota CPNS Kuningan 427, Pendaftaran Sampai 21 Juli, Segera Daftar ke Situs https://sscasn.bkn.go.id

Kamis, 15 Juli 2021 18:38 WIB

Share
Info Seputar CPNS (Foto: sscn.bkn.go.id)

POSKOTAJABAR.CO.ID - Sepekan masa pembukaan lowongan CPNS dan PPPK formasi 2021 untuk Kabupaten Kuningan, pihak Pemkab Kuningan hanya menyediakan panitia lokal dan membantu dalam tertib administrasi.

"Jadi, untuk penerimaan lowongan CPNS dan P3K non guru itu kami laksanakan dengan kepanitiaan lokal. Namun untuk kategori penerimaan porsi guru itu, terutama rekrutmen P3K tentu dilaksanakan oleh Kemendikbud," ungkap Sekretaris Daerah Kuningan, Dian Rahmat Yanuar, saat dihubungi tadi, Selasa (6/7/2021).

Dalam pelaksanaan penerimaan CPNS dan P3K, kata dia mengaku bahwa semua dilaksanakan dengan sistem terbuka online.

"Ya pelaksanaan berbasis komputer. Jadi untuk hasil dan penilaian ini bisa dilihat langsung saat usai melaksanakan tahapan dalam pelaksanaan tersebut," ujarnya.

Menyinggung soal jumlah PNS yang meninggalkan jabatannya alias pensiun, Dian menyebut data pensiun di Kuningan per tahun itu ada sekitar 400 orang.

"Untuk menghindari kekosongan jabatan dalam pelaksanaan kerja akibat terjadi pensiun, kami sebelumnya membuka THL untuk melaksanakan pelayanan juga," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemrintah Kabupaten Kuningan per 1 Juli 2021 resmi membuka lowongan Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS).

Adapun kuota yang dibutuhkan untuk formasi CPNS 2021, Kepala Badan Pengembangan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kuningan, H Nurahim menyebutkan, bahwa untuk pengumuman formasi itu mulai sejak 30 Juni 2021 sampai 14 Juli 2021.

"Kemudian untuk pendaftaran semua berbasis online dengan jumlah formasi 427 CPNS. Dengan rincian sebanyak 240 untuk tenaga kesehatan dan 187 tenaga teknis," kata Nurahim saat live FBL Tribun Jabar.id tadi, Kamis (1/7/2021).

Sementara untuk kuota tenaga P3K (pegawai pemerintah perjanjian dengan perjanjian kerja) ada sebanyak 2.387 tenaga guru dan sebanyak 71 tenaga teknis.

Halaman
1 2
Editor: Donpraditaabbas
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler