Masyarakat Harus Kenali Gejala Umum Covid-19 agar Lebih Waspada dan Cepat Lakukan Penanganan 

Kamis, 15 Juli 2021 07:55 WIB

Share
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Indramayu, Aan Hendrajana . (foto:Ist)

INDRAMAYU, POSKOTAJABAR.CO.ID.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Indramayu, Aan Hendrajana menyatakan, gejala terpaparnya Covid-19 yang terjadi pada setiap orang mungkin berbeda. Namun dengan mengetahui gajala secara umum, masyarakat dapat lebih tanggap dalam menghadapi wabah ini.

“Saya berharap dengan mengetahui gejala umum ini masyarakat dapat lebih waspada dan dapat lebih cepat melakukan penanganan terhadap gejala yang dirasakan. Baik itu dengan isolasi mandiri maupun menjalani perawatan di fasilitas kesehatan,” ujar Aan, Rabu (14/07/2021).

Pepatah mengatakan, mencegah lebih baik daripada mengobati. Hal ini sejalan dalam masa pandemi sekarang ini. 

Upaya mencegah penyebaran Covid-19 menjadi hal penting daripada harus terpapar dan menjalani pengobatan.

Aan menambahkan, penerapan protokol kesehatan 4M yaitu Mencuci tangan, Memakai Masker, Menjaga jarak, dan Menjauhi kerumunan merupakan hal yang harus dapat diterapkan dalam kehidupan sehari hari.

 Diharapkan semua masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan sehingga dapat memutus penyebaran Covid-19.

“Saya berharap masyarakat patuh menerapkan protokol kesehatan,  sehingga tidak ada lagi penambahan kasus covid-19 di Kabupaten Indramayu. Karena masyarakat sehat cerminan Indramayu Bermartabat,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu, dr. Deden Bonni Koswara menjelaskan, salah satu edukasi mengenai gejala, penyebab dan tanda-tanda seseorang mulai terinfeksi virus corona.

Menurut Deden, WHO menyebutkan, secara umum gejala Coronavirus Desease-19 (Covid-19) yang disebabkan oleh virus corona adalah demam, batuk, sesak napas, hingga dada terasa sakit.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler