Sosialisasi PPKM Darurat Terus Digencarkan Aparat Desa Pringanjaya Kabupaten Sukabumi

Kamis, 15 Juli 2021 10:06 WIB

Share
Bhabinkamtibmas Desa Priangan Jaya, Brigadir Didi Dwi Purnomo,bersama unsur desa lainnya menyambangi rumah warga untuk sosialisasi PPKM darurat, penyemprotan disinpektan, dan membagikan masker.

SUKABUMI, POSKOTAJABAR.CO.ID

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sudah memasuki pekan ke dua. Namun, sosialisasi dan edukasi terhadap masyarakat terus dilakukan oleh unsur Desa Priangan Jaya, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi.

"Hari ini kami menyosialisasikan PPKM Mikro Darurat tingkat desa ke sekitar Pemukiman Warga," ujar Bhabinkamtibmas Desa Priangan Jaya, Brigadir Didi Dwi Purnomo, saat ditemui di lokasi. Kamis (15/07/2021).

Selain sosialisasi, lanjut Didi, dilakukan juga penyemprotan disinfektan dan pembagian masker kepada warga. Kegiatan ini dilakukan bersama Kepala Desa, Babinsa,BPD, dan SATGAS  Covid-19 Desa Priangan Jaya.

"Lokasinya di Kedusunan Cipetir, Kampung Cipetir Rt 003/002 Desa Priangan Jaya. Alhamdulillah, kegiatan ini disambut antusias oleh warga," kata dia.

Dalam kegiatan ini, sambung Didi, disampaikan pesan-pesan kamtibmas juga mengimbau agar warga selalu memperhatikan protokol kesehatan dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 di wilayah yakni, dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

"Kami ingatkan kepada warga untuk selalu menerapkan prokes 5M dan membatasi mobilitas selama pemberlakuan PPKM darurat," ucapnya.

Didi berharap, dengan sosialisasi dan edukasi yang terus dilakukan dapat memberikan rasa aman dan nyaman dengan kehadiran Polri, juga lebih waspada dan sadar terkait pemberlakuan PPKM Darurat.

"Kesadaran masyarakat di Desa Priangan Jaya untuk memenuhi protokol kesehatan dan melaksanakan aturan  PPKM darurat sudah bagus," pungkasnya. (Hendra)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler