Ditinggal Sejumlah Bus Selama PPKM Darurat,  Kondisi Terminal Indramayu Sepi

Jumat, 16 Juli 2021 08:12 WIB

Share
Suasana Terminal Indramayu tampak sepi. Tak ada bus maupun bus tiga perempat termasuk Elf yang menaikkan atau menurunkan penumpang sejak diberlakukannya PPKM Darurat. (foto:Yan)
Suasana Terminal Indramayu tampak sepi. Tak ada bus maupun bus tiga perempat termasuk Elf yang menaikkan atau menurunkan penumpang sejak diberlakukannya PPKM Darurat. (foto:Yan)

INDRAMAYU, POSKOTA.CO.ID.

Sejak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat pada 3 Juli 2021, bus-bus trayek Indramayu – Cikarang – Bandung, maupun Indramayu – Semarang – Surabaya dan Indramayu – Cilacap, serta  mikro bus Indramayu – Cirebon tampak meninggalkan Terminal Indramayu.

 Praktis dengan ditinggalkannya  bus-bus atau bus tiga perempat dan mikro bus itu, Terminal Indramayu  yang terletak di Jalan Sudirman kondisinya terlihat sepi.

 “Ya sepi bus, ya sepi penumpang,” ujar Karman, 51 salah seorang warga ketika dihubungi, Kamis (15/07/2021) sore.

 


Ia hanya melihat ada  2 bus yang keluar atau  masuk Terminal Indramayu. Itupun tidak dalam rangka mengangkut atau menurunkan penumpang. Tetapi karena keperluan sendiri.

“Barusan bus tiga perempat jurusan Indramayu – Cilacap keluar terminal. Tapi tidak untuk mengangkut penumpang. Melainkan sehabis melakukan perbaikan mesin di area terminal,” ujarnya.

 Mungkin ada kendala pada mesinnya,  sehingga bus tiga perempat itu saat akan keluar terminal  sempat didorong beberapa awak bus.

 Selain bus tiga perempat jurusan Indramayu - Cilacap, ada lagi 1 unit bus Damri. Bus ini  biasanya menarik penumpang jurusan Indramayu – Cikarang - Bandung.

 Namun pada Kamis (15/07/2021),  bus Damri tersebut tidak menaikkan atau menurunkan penumpang di Terminal Indramayu. Bus Damri berada di areal Terminal Indramayu karena tengah diparkir.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler