Italia Berpeluang Menjadi Tuan Rumah Euro 2028 atau Piala Dunia 2030

Jumat, 16 Juli 2021 11:14 WIB

Share
(foto: twitter)

BANDUNG, POSKOTAJABAR.CO.ID.

Kesempatan untuk pencalonan menjadi tuan rumah Euro 2028 atau Piala Dunia 2030 dalam pertimbangan Italia.

Demikian disampaikan federasi sepak bola negara itu, FIGC.

Hal itu disampaikan Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Gabriele Gravina, dalam jumpa pers, Kamis (15/7/2021), selepas rapat dewan perdana seusai Italia menjuarai Euro 2020.

"Kami akan mengevaluasi opsi menjadi tuan rumah Euro 2028 atau Piala Dunia 2030, yang akan bertepatan dengan peringatan seabad turnamen paling bergengsi sedunia itu," kata Gravina sebagaimana dikutip dari laman resmi FIGC.

 

Ia lantas mengajak, "Mari mengajukan pencalonan tuan rumah Euro terlebih dahulu, sesudahnya kita pikirkan turnamen yang berikutnya."

Guna mewujudkan rencana tersebut, Gravina menyebut Italia perlu menempuh langkah serius dengan mengucurkan dana untuk perbaikan kondisi stadion di negaranya terlebih dahulu.

Gravina juga mengungkapkan bahwa kesuksesan Italia di atas lapangan dibarengi juga dengan tambahan pemasukan FIGC berkat tiga pertandingan Grup A dan satu laga perempat final Euro 2020 yang dimainkan di Stadion Olimpico, Roma.

 

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler