Rapat PSSI dengan Pelatih Shin Tae-yong Tetapkan TC Timnas Indonesia Dimulai 1 Agustus 

Jumat, 16 Juli 2021 17:50 WIB

Share
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akan melakukan TC mulai 1 Agustus 2021. (PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akan melakukan TC mulai 1 Agustus 2021. (PSSI)

JAKARTA, JABAR.POSKOTA.CO.ID-

PSSI melakukan rapat koordinasi secara virtual dengan pelatih Shin Tae-yong, terkait persiapan menjalani pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia, Kamis, 15 Juli 2021. Pada kesempatan ini, PSSI diwakili oleh anggota Komite Eksekutif (Exco), Endri Erawan dan Direktur Teknik, Indra Sjafri.

Pelatih Shin Tae-yong sendiri saat ini berada di Korea Selatan untuk menjalani pengobatan dan check-up. Dia direncanakan akan kembali ke Indonesia pada bulan Agustus.

"Rapat  membahas berbagai hal terkait Timnas Indonesia, seperti evaluasi hasil di kualifikasi Piala Dunia 2022 di UEA lalu. Selain itu, kami berencana menggelar pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia pada 1 Agustus mendatang," ungkap Sekjen PSSI Yunus Nusi.

Skuad Garuda akan menjalani play-off kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan pada 7 September mendatang. Pertandingan akan berlangsung dua leg, di mana leg kedua dijadwalkan pada 12 Oktober 2021.

"Laga melawan Taiwan kami akan mempersiapkan Timnas Indonesia secara maksimal karena PSSI ingin meraih kemenangan dan tentunya dapat lolos ke Piala Asia 2023 mendatang," tambah Yunus Nusi.

Dikatakan, TC pada 1 Agustus mendatang kami rencanakan karena kompetisi Liga 1 belum berjalan. PSSI memilih lokasi TC di Samarinda atau Palembang yang masih zona hijau untuk pandemi Covid-19 dan fasilitas lapangan memadai.

Diungkapkan Yunus Nusi, bahwa saat ini road map dari Shin Tae-yong mengalami perubahan. Hal ini karena kompetisi Liga 1 2021-2022 belum berjalan.

PSSI awalnya berharap Shin Tae-yong kembali ke Indonesia pada 23 Juli, sesuai izin yang diberikan kepadanya selama 28 hari yang dibagi yakni 14 hari karantina dan 14 hari check up di Korea Selatan.

Namun, karena masih membutuhkan waktu untuk medical check up, PSSI memaklumi. Direncanakan kalau tidak ada kendala, Shin Tae-yong akan datang ke Jakarta pada 6 Agustus mendatang.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler