Warga Desa Krangkeng Tercatat Penerima Pertama Bantuan JPS di Indramayu

Jumat, 16 Juli 2021 18:49 WIB

Share
Petugas Dinsos Kabupaten Indramayu memeriksa beras, telur dan sebagainya yang akan disalurkan kepada penerima bantuan JPS. (foto: Ist.)

INDRAMAYU, POSKOTAJABAR.CO.ID .

Masyarakat Kecamatan Krangkeng, Indramayu, Jabar tercatat sebagai penerima pertama bantuan jaring pengaman sosial (JPS)  dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Indramayu. 

Dinsos Kabupaten Indramayu tahun ini rencananya akan menyalurkan JPS kepada 150 ribu keluarga penerima manfaat (KPM) se-Kabupaten Indramayu. 

Bantuan itu diberikan  guna  meringankan beban masyarakat selama penerapan PPKM Darurat.

 Kabid Perlindungan Dan Jaminan Sosial Dinsos Kabupaten Indramayu, Boy Billy Prima, Jumat (16/07/2021) mengatakan, salah satu bantuan  yang disalurkan melalui program bantuan pangan non tunai (BPNT) dari Kemensos R.I adalah bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) 

 "Bantuan JPS pertama kali disalurkan kepada masyarakat Desa Krangkeng, Kecamatan Krangkeng" katanya saat monitoring penyaluran JPS.

 Saat monitoring, Dinsos Kabupaten Indramayu mengecek kualitas dan kuantitas bahan pangan seperti beras, telur, daging ayam, kacang-kacangan, hingga buah-buahan.

 "Melalui bantuan pangan ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan protein, karbohidrat dan lain sebagainya dengan kualitas yang bagus," ujar dia.

 Dinas Sosial membuka pintu pengaduan dari masyarakat apabila menemukan bahan-bahan pangan tersebut di atas jika kualitas maupun kuantitasnya tidak sesuai.  

 Pemerintah sudah menyediakan layanan pengaduan yang bisa diakses masyarakat. Di antaranya call center Kemensos R.I, aplikasi Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi (KemenPAN-RB).

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler