Kasus Covid-19 di Australia Alami Kenaikan

Sabtu, 17 Juli 2021 22:53 WIB

Share
Bendera Australia. (foto: Pinterest)

VICROTIA, POSKOTAJABAR.CO.ID.

Kasus Covid-19 di sejumlah daerah Australia mengalami kenaikan. Di negara bagian Victoria di Australia salah satunya, dilaporkan telah terjadi lonjakan kasus harian Covid-19, Sabtu 17 Juli 2021.

Kondisi ini kemudian menimbulkan kekhawatiran warga. Sehingga peraturan penguncian wilayah (lockdown) yang dijadwalkan berakhir Selasa 20 Juli 2021 akan diperpanjang untuk menahan penyebaran wabah Covid-19 varian Delta.

Dilaporkan Reuters, Departemen Kesehatan negara bagian Victoria pada Sabtu 17Juli 2021 telah mencatat 19 kasus baru harian Covid-19. Jumlah ini naik dari enam hari sebelumnya.

Sementara itu, negara bagian New South Wales juga akan memperketat pembatasan mobilitas warga setelah kembali mengalami lonjakan kasus Covid-19 dalam tiga minggu terakhir setelah lockdown berlaku.

 

Sebelumnya, Pemerintah New South Wales mempertimbangkan wacana untuk memperpanjang masa pembatasan setelah mengalami lonjakan sebanyak 97 kasus baru pada Jumat 16 Juli 2021 waktu setempat.

Sejak awal pandemi Covid-19, pemerintah Australia telah melakukan berbagai upaya untuk mencegah lonjakan angka infeksi dan kematian akibat Covid-19.

 

Hal itu meliputi penutupan perbatasan, mewajibkan warga untuk tetap di rumah, dan memberikan stimulus ekonomi guna membantu warga dan pelaku usaha.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler