Pembangunan MPP Kota Cimahi yang Terbengkalai Dilanjut Tahun Ini

Sabtu, 17 Juli 2021 13:49 WIB

Share
Kantor Mall Pelayanan Publik yang terbengkalai akan dilanjutkan pembangunannya. (foto:Bagdja)

CIMAHI, POSKOTAJABAR.CO.ID.
Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi memastikan pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) lanjutan di Kota Cimahi akan dilanjutkan tahun ini. Dengan catatan, proses lelang yang sedang berlangsung berjalan lancar dan tidak gagal.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di laman resmi lpse.cimahikota.go.id, tahapan lelang proyek tersebut memasuki pengumuman pascakualifikasi. Nilai pagu paket yang tercantum mencapai Rp 53.000.000.000.

"MPP sudah dilelangkan, sekarang sedang verifikasi kontruksinya," kata Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPKP) Kota Cimahi, M Sutarno.

Dirinya berharap lelang kali ini berjalan lancar sehingga target pengerjaan fisik bisa segera dimulai Agustus mendatang. "Jadi ditargetkan Juli selesai proses lelang dan mulai pembangunan bulan Agustus," ujar Sutarno.

Dikatakannya, dengan waktu tersisa tahun anggaran 2021 ini, pihaknya menargetkan pembangunan MPP rampung tahun ini sehingga bisa segera digunakan sebagai tempat terpadu pelayanan terhadap masyarakat.

"Dengan waktu minimal 5 bulan dan maksimal 6 bulan. Jika konstruksi sudah selesai maka dilanjutkan dengan interiornya," sebut Sutarno.

Seperti diketahui, mega proyek tersebut sudah hampir 1 tahun lebih terbengkalai. MPP yang dibangun di Jalan Aruman, Kelurahan Cibabat Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi dimulai akhir 2019.

Mega proyek ini menggunakan lahan milik Pemkot Cimahi seluas 11.005 meter persegi. Bangunan terdiri dari 4 lantai dan 1 basement ya gakan digunakan untuk lahan parkir.

Kemudian antai 1 dan 2 untuk ruang pelayanan terpadu berbagai instansi, lantai 3 kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bapenda)
serta lantai 4 kantor Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan aula. (Bagdja)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler