Roberto Mancini: Final Piala Dunia Mendatang akan Mempertemukan Italia dan Spanyol

Sabtu, 17 Juli 2021 14:49 WIB

Share
Pelatih Timnas Italia Roberto Mancini (foto @mrmancini10)

BANDUNG,POSKOTAJABAR.CO.ID

Jalan Timnas Italia untuk menjadi juara Eropa musim panas ini mungkin bukan yang paling menarik bagi orang luar.

Pada gelaran EURO 2020 diwarnai dengan tampilnya tim asuhan Roberto Mancini menyuguhkan performa sempurna dari awal hingga akhir, yang berpuncak pada kemenangan mereka atas Inggris di Stadion Wembley untuk mengangkat trofi.

Tapi bagi Italia, kemenangan di semifinal atas Spanyol membuat mereka mendapat masalah paling besar, mengingat  tim asuhan Luis Enrique memiliki sejumlah peluang untuk memenangkan pertandingan dan mengirim Azzurri berkemas. Namun, mereka tidak melakukannya, dan Italia kemudian menang melalui adu penalti.

Rai, penyiar nasional Italia, telah menayangkan film dokumenter 'Sogno Azzurro' yang mencakup kesuksesan Italia di Euro 2020, dan salah satu poin yang lebih menarik datang dari jam-jam menjelang semifinal Spanyol, terutama bagi mereka yang tertarik dengan sepak bola Spanyol.

“Anda tidak selalu bisa menang dengan mengendalikan permainan,” kata Mancini kepada para pemainnya menjelang semifinal.

“Itu yang kami inginkan, tetapi ada juga lawan." tambahnya. "Jika harus, tunggu. Biarkan mereka bermain. Tetap tenang," katanya lagi

Melihat kekuatan yang dia rasakan pada Euro 2020 yang lalu, Roberto Mancini melihat Spanyol adalah tim berat.  Tim asuhan Luis Enrique itu memiliki skuad hebat, dan menurutnya akan terjadi Italia dan Spanyol akan bertemu  di Piala Dunia mendatang, bisa juga tim lain. 

“Spanyol memiliki skuat yang hebat. Anda akan melihat di Piala Dunia bahwa itu akan terjadi antara kami, mereka dan mungkin tim lain. Mereka memiliki pemain yang sangat bagus, masih muda-muda, tapi sangat bagus," kata Mancini.

Tentu saja, ia mengatakan bahwa upaya sampai ke final Piala Dunia nanti tidak mudah, perlu upaya luar biasa.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler