Solihin GP Terkonfirmasi Positif Covid-19, Pangdam III Siliwangi Datangkan Paramedis 

Sabtu, 17 Juli 2021 09:04 WIB

Share
Mantan Gubernur Jabar ke-8 periode 1970-1975 Solihin GP bersiap menerima infus vitamin di rumah pribadinya Cisitu, Kota Bandung. (Tangkapan Layar Video Viral)

BANDUNG, POSKOTAJABAR.CO.ID
Panglima Kodam III Siliwangi mendatangkan paramedis untuk memberikan infus berisi vitamin kepada Solihin "GP" Gautama Purwanegara.  Kabar tersebut diketahui wartawan dari sebuah video yang viral di aplikasi berbagi pesan whatsapp (16/07/2021).

Dalam video 29 detik, tersebut terlihat Mang Ihin, panggilan karib untuk Solihin GP tengah duduk di kursi roda di depan rumah pribadinya Cisitu, Kota Bandung. Didekatnya tampak para medis lengkap dengan alat pelindung diri tengah mempersiapkan sebuah infus.

Perekam video menerangkan Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mendengar kabar Mang Ihin sakit, untuk itu dikirim dua para medis terdiri dari satu orang perawat dan satu orang dokter untuk memberikan infus berisi vitamin.

"Alhamdulillah, pagi ini. Atas kebaikan bapak Panglima Siliwangi. Diutus dua orang untuk memberikan infus kepada bapak sepuh. Infus vitamin. Walaupun jagjag (tampak sehat) bapak sepuhnya akan lebih baik kalau ditambah vitamin," jelasnya.

"Ini yang datang satu orang dokter dan satu orang perawat. Bageur (baik). Hatur Nuhun Pisan (terimakasih sekali) Panglima," tutupnya.

Pengirim pesan video tersebut, juga memberian keterangan tambahan Panglima mendatangkan paramedis ke rumah pribadi Solihin GP karena mendapatkan kabar Gubernur Jabar ke 8 periode 1970-1975 sesuai hasil pemeriksaan PCR terkonfirmasi positif Covid-19.

Solihin GP yang berusia hampir satu abad (21 Juli 1926) sakit karena seluruh penghuni rumahnya juga sakit.

"Di rumahnya ada 23 orang, 50 persennya positif Covid-19. Mereka terdiri dari orang-orang setianya seperti asisten pribadi (aspri), pembantu rumah tangga (PRT) dan suster.  Semua yang masih setia, tos sararepuh oge (sudah tua semua)," pungkasnya. (Aris)

 

 

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler