Tuntut PPKM Darurat Dicabut, Ratusan Massa Geruduk Kantor Setda Kota Banjar 

Sabtu, 17 Juli 2021 08:49 WIB

Share
Ratusan Massa di Banjar Geruduk Kantor Setda (foto: dry)

BANJAR, POSKOTAJABAR.CO.ID

Ratusan massa dari Aliansi Muslim Kota Banjar (Almuktamar), Keluarga Besar Pedagang Kota Banjar (KBPKB), bersama Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) mengeruduki Kantor Sekretariat Daerah Kota Banjar, Jawa Barat pada  (16/07/2021).

Kedatangan ratusan massa ke Kantor Setda Pemkot Banjar itu untuk menyampaikan aspirasi dan bisa bertemu dengan Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih. 

Dari pantauan, unjuk rasa itu sempat diwarnai ketegangan ketika salah seorang massa menerobos masuk ke dalam kantor Setda Kota Banjar namun dihalangi petugas. 

Korlap Aksi ,Ustad Aan Alamsyah menyampaikan, bahwa kedatanganya itu untuk meminta kejelasan terkait aturan penerapan PPKM Darurat dan Keputusan Walikota Banjar.

"Penerapan PPKM Darurat itu menurut kami hanya menyusahkan masyarakat kecil dan mematikan perekonomian masyarakat, maka dari itu kami datang dan meminta untuk dapat berdiskusi langsung dengan Ibu Wali Kota," ujarnya, Jumat (16/07/2021). 

Selain dapat berdiskusi dengan Wali Kota, kata Aan, tuntutan lainya dari ratusan massa agar Pemerintah Kota Banjar segera mencabut aturan PPKM Darurat.

"Selain itu, kami juga minta pemerintah tidak melarang warga masyarakat yang akan melakukan ibadah di masjid termasuk shalat Idul Adha," katanya. 

Aan menegaskan, Pemerintah diminta tidak menerapkan aturan PPKM Darurat bagi pedagang di pasar Banjar dan para pedagang kaki lima (PKL) di Alun-alun dan Taman Kota.

"Kita minta aturan PPKM tidak mencekik masyarakat kecil, apalagi seperti saat ini di tengah Pandemi Covid-19 yang serba susah jangan sampai di tambah susah lagi," ucapnya.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler