Walaupun Terjadi Lonjakan Kasus Covid-19, Kebutuhan Oksigen di Kabupaten Cirebon Masih Aman

Sabtu, 17 Juli 2021 09:26 WIB

Share
Bupati Cirebon Drs. H. Imron Rosadi. (foto:Ist)

CIREBON, POSKOTAJABAR..CO.ID.

Bupati Cirebon Drs. H.Imron Rosadi menegaskan, meski terjadi lonjakan kasus Covid-19 di wilayahnya namun kebutuhan oksigen masih aman.
'Saya memastikan kebutuhan oksigen unruk kebutuhan pasien di rumah sakit masih aman "kata Imron.

Memenuhi kebutuhan oksigen dimaksud pihaknya bekerjasama dengan salah satu distributor oksigen bagi pasien yang memerllukan.

 "Berdasarkan informasi, lanjut imron, saat ini stok oksigen di Kabupaten Cirebon baru 600 sampai 1.000 lebih tabung. Sedangkan untuk oksigen liquid stoknya di bawah lebih dari 10.000 meter kubik.

Hanya saja, tambah Imron, stok tersebut bisa cukup untuk sepekan ke depan. Pihaknya pun sudah meminta ke distributor agar lebih memprioritaskan untuk kebutuhan di Kabupaten Cirebon.
“Kami tegaskan, jangan sampai ada praktik penimbunan oksigen selama masa kritis ini. Karena itu merupakan salah satu tindakan yang bisa menghambat percepatan penanganan Covid-19.

"Kami bersama unsur dari TNI-Polri dan kejaksaan tak segan-segan untuk menindak tegas oknum yang menimbun oksigen,” tandasnya.

Sementara itu, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Cirebon, mengancam akan menindak tegas penimbun oksigen di tengah masa krisis pandemi Covid-19.

“Kalau ada yang berani coba-coba menimbun, tentu akan kami sikat habis. Untuk kelangkaan yang terjadi beberapa hari ini, itu hanya soal keterlambatan pasokan saja,” katanya. (Ejub)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler