Walikota Cirebon akan Mendirikan Dapur Umum untuk Warganya yang Sedang Jalani Isoman

Sabtu, 17 Juli 2021 17:34 WIB

Share
Persiapan dapur umum bagi warga terkena Corona tanpa gejala dan gejala ringan.(foto:Ist)

CIREBON, POSKOTAJABAR.CO.ID.

Walikota Cirebon Drs. H. Nasrudin Azis berkomitmen nendirikan dapur umum untuk masyarakat yang tengah nenjalankan isolasi mandiri (Isiman).
Fasillitas dapur umun tersebut diperuntukkan bagi warga yang terpapar Covid-19 tanpa gejala  dan gejala ringan

"Saya berharap dengan fasilitas tsb dapat meringankan beban warga dalam upaya  menuju kesembuhan bersama,"kata Walikota ,Nasrudin Azis, Sabtu (17/07/2021).

 

Dikatakan, sejak Kota Cirebon melaksanakan PPKM Darurat penerintah bukan cuma memikirkan pembatasan mobilitas warga. Namun aspek lain yang perlu mendapat penanganan bersama bagainana memikirkan kondisi nasyarakat terpapar Covid- 19 tanpa gejala..

Menurut Azis, orang yang terpapar virus Covid-19, jika diklasifikasikan ada empat, ada Orang Tanpa Gejala (OTG), gejala ringan, sedang dan berat.

“Secara teori, bagi yang gejala berat dan sedang ditangani Rumah Sakit (RS) yang ada di Kota Cirebon. Penanganan dan obat-obatan sudah ditangani RS,” ujarnya.

Azis mengatakan, yang harus dipikirkan bersama adalah warga yang gejala ringan dan OTG, meski sudah ada tempat yakni di tempat isolasi terpusat, salah satunya di Onos, Pemda juga berupaya membuka tempat-tempat baru.

“Kita juga memikirkan yang OTG, mereka isolasi mandiri itu di rumah masing-masing. Inilah yang menjadi perhatian,” kata Azis.

Karena, lanjut Azis, tidak semua OTG yang memiliki penghasilan tetap. Kebanyakan OTG ini, orang-orang yang mencari nafkah harian.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler