FIM EWC 2021: Kawasaki Memimpin Klasemen Sementara, Honda Juara Estoril 12 Hours

Minggu, 18 Juli 2021 20:27 WIB

Share
Tim F.C.C. TSR Honda France berhasil keluar sebagai juara pada ajang FIM EWC 2021 seri Estoril 12 Hours. (foto/EWC)

BANDUNG,POSKOTAJABAR.CO.ID

Tim F.C.C. TSR Honda France berhasil keluar sebagai juara pada ajang FIM Endurance World Championship (EWC) 2021 pada seri Estoril 12 Hours, Portugal, Minggu 18 Juli 2021.

Tim F.C.C. TSR Honda France menang setelah melewati balapan yang luar biasa dengan keunggulan di waktu setengah jam terakhir.

Tiga pembalap andalan mereka, yaitu Josh Hook, Yuki Takahashi dan Mike di Meglio mengungguli pembalap Webike SRC Kawasaki France yang berada di posisi kedua yaitu Jérémy Guarnoni, Erwan Nigon dan David Checa.

Sementara itu, 3 pembalap BMW Motorrad World Endurance Team, yaitu Javier Forés, Markus Reiterberger dan Kenny Foray harus puas finish di posisi 3.

Penggemar balap ketahanan dunia pasti tidak akan melewatkan balap Estoril 12 Hours 2021 yang cukup ketat.

Tim-tim Favorit memang sempat memimpin di awal balapan cuaca berubah dan di bawah tekanan dari para lawan.

Akhirnya mereka tersingkir satu demi satu, seperti tim BMW Motorrad, Yoshimura Suzuki SERT Motul dan kemudian Tim EWC Resmi YART–Yamaha harus gugur dalam balapan ini.

Atas hasil balap Estoril 12 Hours, dengan finish di posisi kedua membuat tim Webike SRC Kawasaki France Trickstar naik ke puncak klasemen seentara FIM EWC 2021.

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler