Petai Cina Ternyata Obat Mujarab, Bisa Menyembuhkan Penyakit Diabetes

Minggu, 18 Juli 2021 19:37 WIB

Share
Ilusrasi petai cina (ist)

Kandungan zat dalam tanaman petai cina antara lain protein, vitamin A, vitamin B1, vitamin C, zat besi, lemak, karbohidrat, fosfor, kalsium, energi.

Dari kandungan yang terdapat pada tanaman petai cina tersebut, maka petai cina ini mempunyai manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh antara lain mengatasi disentri, menurunkan kadar gula dalam darah, menyehatkan kulit, membunuh cacing dalam tubuh, mencegah kanker dan diabetes.

Benarkah Petai Cina Bisa Digunakan Untuk Menyembuhkan Diabetes?

Adapun petai cina juga bisa menjadi obat tradisional yang baik untuk penyakit yang tergolong beresiko tinggi salah satunya yaitu diabetes.

Secara garis besar penyakit diabetes ini terjadi karena kadar gula dalam darah cukup tinggi.

Adapun penyakit diabetes ini sangat sulit dalam proses penyembuhannya.

Selain itu, petai cina bisa menjadi solusi untuk membantu menurunkan kadar gula dalam darah sehingga mengurangi penykit diabetes. Petai cina ini mampu menormalkan fungsi pankreas yang menghasilkan hormon insulin.

Hormon insulin sendiri adalah suatu hormon yang mempunyai fungsi menormalkan kadar gula dalam darah.

Cara membuat: digoreng tanpa minyak dan ditumbuk halus (dibuat bubuk). Kemudian ambil 1 sendok dan diseduh dengan air panas (seperti membuat kopi).

Cara menggunakannya diminum 1 kali sehari 1 gelas dan dilakukan secara teratur.

Halaman
1 2 3 4
Editor: Donpraditaabbas
Sumber: Poskota Jabar
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler