Polsek Kalipucang Bersama Muspika Serahkan Bantuan Progam Panci Berkah Berupa Sembako

Minggu, 18 Juli 2021 19:13 WIB

Share
Polsek Kalipucang bersama Muspika serahkan bantuan program Panci Berkah berupa sembako (Foto: Ist)

PANGANDARAN, POSKOTAJABAR.CO.ID-

Program Pangandaran Ciamis Berbagi Karunia Allah (Panci Berkah) Polres Ciamis terus gencar dilakukan. Seperti yang dilakukan oleh jajaran personel Polsek Kalipucang menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga di lingkungan bertugasnya, yang sedang melaksanakan isolasi mandiri dan terdampak Covid-19.

Penyerahan bantuan ini dilaksanakan langsung oleh Plt. Kapolsek Kalipucang, Iptu Suripno, bersama unsur Muspika, Camat, dan Koramil Kalipucang serta para Bhabinkamtibmas dan Babinsa, pada Jumat, 16 Juli 2021.

Kapolres Ciamis, AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, mengatakan, program Panci Berkah yang dilaksanakan jajaran Polsek Kalipucang bertujuan untuk memberikan bantuan terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 khususnya di masa PPKM Darurat Jawa-Bali. 

"Program ini Polres Ciamis bersinergi bersama Kodim 0613/Ciamis dan Pemerintah Daerah di wilayah hukum Polres Ciamis serta instansi terkait lainnya," ujar Wahyu Broto Narsono Adhi, Jumat 16 Juli 2021.

Menurut Wahyu, progam Panci Berkah tidak hanya memberikan bantuan kepada warga yang terdampak Covid-19 serta pasien yang sedang isolasi mandiri. Tetapi, juga membantu para pengusaha makanan siap saji dengan memberdayakan untuk menyediakan makanan yang akan dibagikan kepada warga masyarakat terdampak Covid-19.

"Progam ini sejalan dengan target pelaksanaan PPKM Darurat, yakni menekan angka penyebaran Covid-19 dengan menurunkan mobilitas warga dan peningkatan pertumbuhan ekonomi nasional berupa pemberdayaan pelaku usaha kecil menengah di wilayah hukum Polres Ciamis," ungkapnya. 

Perwira menengah dengan melati dua yang disandangnya ini, juga menjelaskan, bahwa program ini dilakukan oleh seluruh satuan fungsi dan Polsek Jajaran di wilayah hukum Polres Ciamis. Ini merupakan sebagai bentuk kepedulian Polri bersama TNI dan Pemerintah Daerah terhadap warga yang terdampak Covid-19.

"Program Panci Berkah ini akan secara masif dilaksanakan selama masa penerapan PPKM Darurat. Semoga kegiatan ini juga dapat menjadi contoh yang bisa diikuti oleh instansi/tokoh atau masyararakat lainnya dengan meningkatkan semangat kepedulian terhadap sekitar," harapnya. 

Wahyu juga berpesan kepada anggota dan petugas di lapangan untuk tetap selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Juga untuk selalu mengingatkan kembali terhadap warga pentingnya menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menjalan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghinddari kerumunan.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler