Resep Minuman Tingkatkan Imun Tubuh: Cara Membuat Jus Bamnas, Serta Manfaat Kandungannya

Minggu, 18 Juli 2021 12:47 WIB

Share
Resep minuman peningkat imun atau kekebalan tubuh.

TASIKMALAYA,POSKOTAJABAR.CO.ID

Sistem imun atau daya tahan tubuh memiliki peranan penting dalam menjaga kesehatan. Imunitas tubuh harus dijaga dengan baik agar tidak mudah terserang penyakit.

Daya tahan tubuh atau sistem imun yang baik dapat melindungi kita sejak pertama kali kuman penyebab penyakit masuk kedalam tubuh. Oleh karena itu, memiliki daya tahan tubuh yang kuat sangat penting untuk mencegah kita jatuh sakit terutama dimasa mewabahnya virus corona seperti sekarang ini.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan imunitas tubuh. Termasuk menerapkan pola hidup sehat, menghindari stress, hingga mengkonsumsi suplemen agar sistem kekebalan tubuh tetap prima. Berikut juga cara membuat minuman untuk tingkatkan imun tubuh.

Bahan :

  • Brokoli, diblancing 50 gr
  • Apel, potong memanjang 100 gr
  • Mentimun, potong memanjang 150 gr
  • Nanas madu, potong memanjang 150 gr

Cara Membuat :

  1. Masukkan potongan mentimun, brokoli, apel dan nanas madu ke dalam juicer, ambil sari
  2. Proses hingga lembut dan tercampur rata. Angkat dan sajikan dalam gelas.

Manfaat :

Brokoli

Brokoli kaya akan berbagai nutrisi terutama vitamin dan mineral yaitu vitamin A, B, C, E K, folat, fosfor, kalium, kalsium, magnesium, zinc, serta zat besi. Kandungan nutrisi pada brokoli merupakan anti kanker selain itu dapat meningkatkan kesehatan jantung, menjaga kesehatan tulang dan juga berguna untuk meremajakan sel serta dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Apel

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler