Tim SAR Gabungan Melakukan Pencarian Korban  Menggunakan Perahu Jukung Nelayan

Minggu, 18 Juli 2021 06:32 WIB

Share
Tim SAR Gabungan melakukan pencarian korban tenggelam dengan menggunakan perahu nelayan. (Foto: Ist)

CIANJUR, POSKOTAJABAR.CO.ID-

Tim SAR Gabungan sejak pagi hingga sore, terus berupaya melakukan pencarian terhadap korban Jamal (48), nelayan perahu Margo Tunggal, yang hilang pasca terhempas ombak di Pantai Jayanti Kabupaten Cianjur.

Pencarian korban memasuki hari keempat,  Sabtu, 17 Mei 2021. Tim Pencarian dibagi menjadi 3 SRU yaitu dua SRU penyisiran di darat dan satu SRU penyisiran di air menggunakan satu unit perahu jukung nelayan setempat. 

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah, menyebutkan bahwa sejak pukul 08.00 WIB, Tim SAR Gabungan telah melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran darat dan air di sekitar lokasi kejadian. 

Hingga pukul 12.00 WIB, siang, Tim SAR Gabungan belum menemukan tanda-tanda korban terapung ke atas dan pencarian korban masih nihil. Korban bernama Jamal (48) warga Desa Gebang, Kec. Gebang, Kab. Cirebon.

Komandan Tim Basarnas Bandung, Nova Perdiana, menyebutkan bahwa ada 3 SRU yang dibagi dalam pencarian hari keempat ini. SRU 1 Melakukan penyisiran darat dari Cilaki  sampai ke Pantai Rancabuaya, sejauh 7 KM.

SRU 2  Melakukan penyisiran darat dari Pantai Cikalobak sampai ke Puncak Guha, sejauh 4 km. SRU 3 penyisiran di air menggunakan perahu jukung nelayan dari Jayanti ke Rancabuaya sekitar 7 NM atau 12.9 KM. 

Unsur SAR yang terlibat yaitu Basarnas Bandung, Pos AL Rancabuaya, Polsek Caringin Garut, Polsek Cidaun, Dinas Perikanan Kabupaten Cianjur, BB 1% MC, BAZNAS, dan Retana Cianjur. (Kris)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler