Gampang! Ini Cara Membakar Sate Kambing Agar Lezat dan Tidak Bau Untuk Idul Adha

Senin, 19 Juli 2021 22:43 WIB

Share
Ilustrasi Sate. (foto: ist)

BANDUNG, POSKOTAJABAR.CO.ID.

Hari raya kurban tinggal besok, Selasa 20 Juli 2021. Semua orang akan mendapat daging kurban. Sate merupakan alternatif untuk hidangan di hari raya Idul Adha ini.

Hanya saja jika tidak pandai mengolahnya daging kambing akan masih bau prengus. Ada cara agar bau prengus di daging kambing hilang saat dibuat sate.

Membakar saja tidak cukup untuk membuat sate hilang bau. Tetapi harus ada olahan khusus. Ada tips jitu untuk membuat hidangan sate kambing saat Idul Adha menjadi semakin maknyus dan menggugah selera.

 

Rahasianya ternyata ada pada bumbu olesan yang dberikan sebelum daging sate dibakar.

Cara ini sayang untuk dilewatkan agar mendapatkan cita rasa sate yang semakin lezat. Cara dan bahan yang diperlukan juga relatif mudah.

Hanya membutuhkan sejumlah bahan dasar yang biasa kita gunakan untuk bumbu dalam berbagai olahan menu daging kurban.

Sejumlah bahan dasar itu antara lain bawang merah, merica, kecap dan jeruk nipis.

Sebelum mengoles dengan sejumlah bahan dasar ini, daging kurban perlu dicuci dan direndam terlebih dahulu dengan sejumlah bahan agar bau prengusnya hilang atau berkurang. Juga untuk mengurangi agar teksturnya tidak terlalu alot.

Halaman
1 2 3
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler