Khusus untuk WNA, 1,184 Juta Dosis Vaksin Sinopharm Tiba di Indonesia

Senin, 19 Juli 2021 22:01 WIB

Share
Vaksin Sinopharm.

BANDUNG,JABAR.POSKOTA.CO.ID- Vaksin produksi Sinopharm yang  rencananya akan digunakan untuk program vaksinasi gotong royong dan khusus warga negara asing (WNA) tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang. Sebanyak 1,184 juta dosis vaksin jadi Sinopharm tiba di Indonesia,  Senin, 19 Juli 2021.

Sampai kini Indonesia telah menerima sebanyak 5,5 juta dosis vaksin Sinopharm. Direktur Kimia Farma  Verdi Budi Darmawati dalam keterangan virtual mengungkapkan, kedatangan vaksin Sinopharm ini merupakan kontrak pasokan vaksin antara Kimia Farma dengan Sinopharm sebesar 15 juta dosis vaksin untuk kebutuhan Vaksinasi Gotong Royong.

"Ini merupakan bagian dari target mengamankan dan menyuntikkan 20 juta dosis lewat opsi Vaksin Gotong Royong pada tahun 2021 ini,” ucapnya.

Verdi menambahkan bahwa Vaksinasi Gotong Royong merupakan opsi tambahan bagi korporasi baik untuk karyawan, keluarga, maupun pihak terkait lainnya.

Hal ini dilakukan dalam rangka mencapai target vaksinasi sebanyak dua juta dosis per hari dan mempercepat tercapainya kekebalan komunal.

"Untuk mendukung tercapainya target vaksinasi nasional sebanyak dua juta dosis per hari dan tercapainya herd immunity, serta juga membantu WNA yang bertugas atau tinggal di Indonesia agar mereka terlindungi,” jelas Verdi.

Verdi menuturkan, penyediaan Vaksinasi Gotong Royong merupakan salah satu upaya Kimia Farma dalam membantu meringankan beban pemerintah Indonesia dalam mengatasi pandemi Covid-19.

“Ada semangat kolaborasi dan gotong royong di sini, apalagi ini juga untuk meringankan beban pendanaan pemerintah Indonesia, " kata Verdi.

 

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler