Patah Hati Bisa Menyebabkan Kematian! Berikut Ini Alasannya

Senin, 19 Juli 2021 23:14 WIB

Share
(foto:unsplash)

Selain itu, para peneliti mempercayai bahwa di masa depan, diperlukan tes darah untuk mengukur tingkat molekul dari microRNAs -16 dan -26a untuk mengidentifikasi mereka yang berisiko.

Metin Avkiran yang merupakan pakar kesehatan dari British Heart Foundation, mengatakan penemuan itu merupakan langkah penting menuju pemahaman yang lebih baik mengenai penyakit misterius ini. 

“Kami sekarang membutuhkan penelitian lebih lanjut untuk menentukan obat  yang memblokir microRNA bisa menjadi kunci untuk menghindari patah hati,” tuturnya.

 

Sementara itu, dalam jurnal yang dipublikasi New England Journal of Medicine dengan judul Clinical Features and Outcomes of Takotsubo (Stress) Cardiomyopathy mengatakan di beberapa kasus, orang yang mempunyai sindrom patah hati pernah alami stress emosional.

Dalam kasus lain, ada  yang mempunyai stress klinis, seperti cedera otak, serangan asma, hingga eksaserbasi pada penyakit kronis.***

Halaman
Reporter: Dikki Wahyu Afandi
Editor: Dikki Wahyu Afandi
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler