Polresta Tasikmalaya Sulap Mess Polri Jadi Ruang Isoman

Senin, 19 Juli 2021 13:07 WIB

Share
Kapolresta Tasikmalaya AKBP Doni Hermawan meninjau asrama Polisi yang akan dijadikan tempat isoman. (Foto: Ist)

TASIKMALAYA, POSKOTAJABAR.CO.ID

Untuk antisipasi melonjaknya kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19, Polresta Tasikmalaya mengubah mess perwira dan mess polwan Asrama Polisi Bojong Polresta Tasikmalaya menjadi tempat isolasi mandiri (isoman) terpadu.

Hal itu dilakukan, mengingat saat ini ratusan anggota Polresta Tasikmalaya yang menjalankan tugas menjaga penyekatanan dalam Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Sehingga, para anggota polisi rentan terhadap paparan Covid-19.

Kapolresta Tasikmalaya, AKBP Doni Hermawan, mengungkapkan, pihaknya telah menyiapkan 20 tempat tidur dengan sarana lengkap dan memenuhi standar ruang perawatan dengan tabung oksigen yang siap pakai.

"Sekarang ini 'kan Covid-19 yang muncul jenis lain yakni varian Virus Delta yang dinilai sangat ganas dan mudah menyebar," ujar Kapolresta Tasikmalaya AKBP Doni Hermawan, Senin, 19 Juli 2021.

Untuk itu, guna mengantisipasi lonjakan anggota Polri yang terkonfirmasi positif Covid-19, mess perwira dan mess polwan Asrama Polisi Bojong Polresta Tasikmalaya dijadikan sebagai tempat isolasi terpadu.

Menurut Doni, persiapan mess tersebut, apabila ada anggota Polri atau keluarganya yang terpapar Covid-19, agar menjalani isolasi mandiri dan ia sudah perintahkan Kasi Dokkes untuk mengawasi pasien selama 24 jam.

Karena sejumlah tempat isolasi mandiri sudah penuh, maka mess tersebut di khususkan bagi anggota yang terpapar Covid-19 agar terkonsentrasi di satu tempat. Sehingga, mudah untuk dipantau dan diawasi perkembangannya. (Kris)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler