Sudrajat yang Dipaksa Pulang ketika Bekerja tidak Pakai Masker, Dapat Bantuan Bupati Cirebon Renovasi Rumahnya

Senin, 19 Juli 2021 11:15 WIB

Share
Sudrajat ketika dipertemukan dengan Bupati Cirebon menerima bantuan renovasi rumah.(foto:ist)

CIREBON, POSKOTAJABAR,CO,ID.

Entah mimpi apa yang dialamii Sudrajat  warga Desa Dukuh Kec. Kapetakan Kab.Cirebon ini. Nasib wong cilik ini, setidaknya tertolong ketika Bupati Cirebon Drs. Imron Rosadi membantu renovasi rumah miliknya.

Dari perjalanan kisah Sudrajat yang berprofesi sebagai kuli bangunan ini bermula ketika belakangan jagat medsos dihebohkan video viral seorang pekerja bangunan yang dipaksa pulang karena tidak pakai masker ketika bekerja di proyek pembangunan perumahan.

Video berdurasi 30 detik tersebut diunggah grup Facebook: Aliansi Kuli Seluruh Indonesia (AKSI). Di dalamnya ada seorang pekerja bangunan berkaos putih dan membawa tas merah muda dipaksa pulang.
“Ini ada pekerja proyek yang tidak pakai masker. Kami dari security langsung mengambil tindakan dan mengeluarkan dari proyek, ini orangnya,” tutur petugas keamanan di lokasi proyek itu.

Ternyata usut punya usut, pekerja bangunan itu warga Desa Dukuh, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon. Ia bernama Sudrajat (24 tahun). Lokasi kejadiannya di perumahan Puri Kembangan, Jakarta Barat.

“Saya mengenakan masker saat tengah bekerja. Karena haus bekerja di bawah terik matahari saya membeli minuman dalam kemasan plastik. Saat akan minum, saya turunkan masker. Sialnya, pas lagi nyedot, dipergoki petugas dan dipaksa untuk pulang” ungkap Sudrajat di Kantor Bupati Cirebon di Sumber.

Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag merasa prihatin setelah menonton video tersebut.

“Semestinya penanggung jawab proyek memberikan peringatan terlebih dahulu. Kebijakan itu sangat tidak pantas di tengah kondisi banyak orang yang membutuhkan pekerjaan. Menurut saya, kesalahan itu tidak terlalu fatal. Ini harus menjadi perhatian semua pihak kalau memberikan keputusan,” katanya.

Bupati Imron berjanji akan membantu merenovasi rumah yang saat ini ditempati Sudrajat. “Kepedulian tersebut sangat kecil dibandingkan dengan perjuangannya selama ini,” katanya

 

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler