Wakil Presiden Ma'ruf Amin: Semangat Idul Adha Membantu Sesama Terutama Yang Membutuhkan

Senin, 19 Juli 2021 22:32 WIB

Share
Wapres KH Ma’ruf Amin di acara silaturahmi secara virtual dengan Ikatan Alumni Universitas Brawijaya. (foto: ist)

JAKARTA, POSKOTAJABAR.CO.ID.

Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma'ruf Amin mengingatkan bahwa esensi semangat kurban adalah semangat membantu sesama yang membutuhkan.

Itu disampaikan Wapres dalam tayangan video ucapan selamat hari raya Iduladha, Senin malam (19/07/2021).

"Esensi dari semangat kurban sebenarnya bukan hanya sekedar berkurban kambing atau sapi, akan tetapi semangat untuk membantu sesama terutama bagi mereka yang membutuhkan," ujar Wapres.

Wapres menjelaskan bahwa bentuk kurban bisa berupa apa saja sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan kemampuan yang dimiliki. Untuk itu, menurutnya semangat berkurban juga tidak hanya saat Iduladha saja, tetapi bisa dilakukan kapan dan di mana saja.

 

"Iduladha hakikatnya adalah momen untuk mengingatkan kita semua tentang pentingnya melakukan kurban untuk membantu sesama," tegasnya.

Terlebih, sambung Wapres, di saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini yang dampaknya telah menimbulkan berbagai penderitaan masyarakat seperti kehilangan pekerjaan, kemiskinan, dan ancaman kesehatan, semangat berkurban dengan cara menyisihkan sebagian dari kelebihan yang dimiliki sangat tepat dilakukan.

 "Berkurban untuk membantu sesama dalam suasana pandemi Covid-19 juga harus dilandasi dengan keikhlasan, tanpa mengharapkan imbalan apapun kecuali mengharapkan keridhaan Allah SWT," tuturnya.

 

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler