Wakil Walikota Bandung Berharap PPKM Darurat Tidak Diperpanjang

Senin, 19 Juli 2021 09:40 WIB

Share
Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana (kanan) di Gudang Bulog Jl Gede Bage Bandung, Minggu, 18 Juli 2021. (Aris)

BANDUNG, POSKOTAJABAR.CO.IDKeputusan apakah PPKM Darurat akan diperpanjang, baru akan ditentukan pemerintah pusat pada tanggal 20 Juli 2021, besok. Banyak yang berasumsi akan diperpanjang, dan tidak sedikit yang minta segera diakhiri. Bagaimana dengan Pemkot Bandung?

Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana, berharap PPKM Darurat tidak diperpanjang. Pasalny,a perpanjangan PPKM Darurat akan berdampak terhadap perekonomian warga.

"Kita sih berharap tidak diperpanjang," kata Yana, di Gudang Bulog Gedebage, Minggu (18/7/2021).

Saat disinggung kembali mengapa harapannya PPKM Darurat tidak ingin diperpanjang, Yana menyatakan, tak hanya ekonomi kebijakan tersebut juga ada dampak sosial.

"Ya, karena memang dampak ekonomi, dampak sosial kepada masyarakat cukup tinggi. Jadi, harapannya ya pandemi berakhir, pandemi berakhir kita sama-sama enggak pemerintah aja, terutama protokol kesehatan," ungkapnya.

Yana meminta warga agar taat dalam menerapkan protokol kesehatan. Pasalnya, kasus Covid-19 saat ini masih tinggi. "Ini satu fakta yang ada, penyebaran itu masif dan masih terjadi," ucapnya.

"Kuncinya prokes ya dan vaksinasi untuk bentuk herd immunity, ya 70 persen ditargetkan divaksin," ucap Yana, menambahkan.

Sebagai bentuk perhatian kepada warga, Pemkot Bandung juga siapkan bansos untuk warga. Rencananya penyaluran bansos akan dimulai, Senin 19 Juli 2007 ini.

"Ini bentuk perhatian kepada warga Kota Bandung, melalui APBD kita menyisihkan sekitar Rp 30 miliar untuk 60 ribu warga terdampak," pungkasnya. (Aris)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler