Aduh! Seorang Panitia Kurban Terluka, Ditendang Sapi yang  Mengamuk

Selasa, 20 Juli 2021 18:11 WIB

Share
Seorang panitia kurban terluka, terkena tendangan sapi yang mengamuk saat akan dipotong di Kota Tasikmalaya. (Kris)

TASIKMALAYA, POSKOTAJABAR.CO.ID-

Dua ekor sapi untuk kurban, mengamuk pada saat akan disembeluh di hari Idul Adha 1442 H. Akibatnya, seorang panitia mengalami luka terkena tendangan hewan yang akan disembelih itu.

Kejadian hewan mengamuk itu berlangsung di Kampung Ciranjang Kelurahan Cikalang, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Selasa, 20 Juli 2021. Saat kejadian, sebetulnya hewan sudah dalam keadaan terikat.

Pantauan POSKOTA JABAR di lokasi, Kampung Ciranjang melaksanakan tiga penyembelihan hewan kurban jenis sapi Limosin. Satu persatu hewan kurban disembelih.

Penyembelihan pertama panitia melaksanakan berlangsung dengan lancar. Namun, saat akan dilakukan penyembelihan hewan kurban ke dua dan ketiga, sapinya malah mengamuk hingga melukai petugas.

Beruntung, tidak menyebabkan korban jiwa dalam kejadian sapi mengamuk tersebut. Namun, seorang petugas pemotong hewan mengalami luka pada kaki kanan dan tangan kiri, karena mengenai besi penyangga.

Salah satu petugas pembawa hewan kurban, Acim (48), mengatakan, sapi tersebut akan diikat menggunakan tali. Namun, ketika tali masuk ke badan dan kepala, sapi malah mengamuk meronta hingga tali yang terbelit pada kepala hingga putus

Beberapa panitia kurban berusaha menangkap kembali sapi tersebut. Namun, petugas pembawa sapi tersebut malah terperosok ke dalam kubangan penyembelihan, bersamaan dengan hewan kurban.

Warga berhasil menangkap kembali sapi kurban yang sempat mengamuk tersebut. Sehingga, acara penyembelihan itu bisa dilakukan oleh petugas dari pantia kurban setempat. (Kris)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler