PT Pos Indonesia akan Bagikan Bantuan Sosial Tunai Warga Kota Bekasi  Secara Door to Door

Selasa, 20 Juli 2021 11:56 WIB

Share
Bantuan Sosial Tunai (BST) warga Kota Bekasi akan dibagikan secara door to door. (Foto: BI)

BEKASI, POSKOTAJABAR.CO.ID - Guna menghindari kerumunan, PT Pos Indonesia Cabang Kota Bekasi akan membagikan bantuan sosial tunai (BST) secara pintu ke pintu (door to door).

Menurut Koordinator Lapangan Satuan Tugas BST PT Pos Indonesia Cabang Bekasi, Tri Prayugo Utomo. pihaknya akan memberikan BST secara terbatas, mengingat angka kenaikan positif Covid-19 yang masih tinggi.

"Juga dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Sehingga,i sebisa mungkin jangan ada kerumunan. Jadi, kami nanti kebanyakan door to door," kata Tri Prayugo, kepada wartawan, Senin, 19 Juli 2021.

Dikatakan Tri Prayugo, bahwa pihak PT Pos Indonesia telah mempersiapkan tim untuk melakukan penyaluran BST, agar distribusi bantuan itu bisa berjalan dengan cepat. 

"Kami siapkan sekitar 200 orang juru bayar. Ada yang pegawai, ada yang kami rekrut dari luar, misalnya  ada dari  mahasiswa yang kami jadikan sebagai tenaga kerja sementara," jelasnya. 

Seperti diketahui, sekitar 167.971 warga Kota Bekasi ditargetkan akan menerima BST.  Pihak yang berhak menerima BST adalah keluarga penerima manfaat (KPM) yang telah terdaftar pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan non-DTKS. 

PT Pos Indonesia kembali mendapatkan tugas menyalurkan BST dengan total KPM ada 167.971. Dana yang bakal disalurkan kepada KPM merupakan  dana bantuan periode bulan Mei hingga Juni. 

Dana sebesar Rp300 ribu akan diterima oleh KPM setiap bulannya, sesuai yang telaah dijadwalkan dan ditetukan. Untuk periode ini, penyaluran akan dilakukan sekaligus dalam sekali pembayaran. 

"Pada periodekali ini, untuk dua bulan, yakni Mei dan Juni. Besarannya kan tiap bulan 300 ribu. Jadi, karena 2 bulan masing-masing KPM dapat Rp600 ribu," paparnya. (Poskota/nst)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler