Aplikasi WhatsApp Luncurkan Fitur Joinable Call, Berikut Ini Cara Menggunakannya

Rabu, 21 Juli 2021 12:29 WIB

Share
Aplikasi WhatsApp Luncurkan Fitur Joinable Call, Berikut Ini Cara Menggunakannya
Whatsapp. ist

BANDUNG, POSKOTAJABAR.CO.ID.

Joinable call untuk panggilan grup video di platform yang merupakan fitur baru diluncurkan WhatsApp. Meski sesi panggilan sudah dimulai atau tanpa sengaja keluar dari panggilan grup, fitur anyar ini memungkinkan pengguna WhatsApp bergabung ke panggilan grup.

Sebelumnya, jika pengguna WhatsApp keluar dari panggilan grup, ia harus diundang oleh pengguna lain yang tergabung jika ingin kembali ke dalam panggilan. Dengan fitur joinable call, cara "ribet" itu tidak diperlukan lagi.

"Fitur ini menghadirkan spontanitas serta kemudahan dalam percakapan tatap muka ke panggilan grup di WhatsApp," kata WhatsApp dalam keterangan resmi.

 

Panggilan video atau video call di WhatsApp bisa menampung sampai dengan delapan orang. Saat menerima panggilan video grup, pengguna akan melihat notifikasi berisi peserta yang ikut pertemuan tersebut.

Kontak yang pertama dicantumkan adalah orang yang menambahkan ke panggilan video tersebut.

Ketuk gabung atau join untuk mengikuti panggilan video tersebut. Jika panggilan tersebut tidak terjawab atau menjadi "missed call", pengguna bisa melihat di tab histori call atau panggilan.

 

Jika panggilan video itu masih berlangsung, pengguna bisa mengetuknya untuk bergabung. Pengguna juga bisa keluar, kemudian bergabung lagi jika panggilan masih berlangsung.

Halaman
Reporter: Dikki Wahyu Afandi
Editor: Dikki Wahyu Afandi
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar