CATAT! Kemenkes Bagikan Tiga Tips Menaikkan Saturasi Oksigen dengan Mudah

Rabu, 21 Juli 2021 11:13 WIB

Share
Kemenkes Bagikan Tiga Tips Menaikkan Saturasi Oksigen (foto ist)

BANDUNG, JABAR.POSKOTA.CO.ID – Baru-baru ini Kemenkes membagikan tips menaikkan saturasi oksigen lewat akun media sosial Instgram @kemenkes_ri, Senin 19 Juli 2021.

Mengecek kadar oksigen dalam tubuh terutama bagi pasien isolasi mandiri di rumah harus dilakukan secara berkala menggunakan alat puls oximeter.

Pengukuran saturasi oksigen untuk mengetahui kondisi saturasi, sehingga apabila saturasi rendah bisa segera dilakukan tindakan. Bagaimana caranya?

 

 

Berikut ini tiga tips mudah untuk menaikkan saturasi Oksigen dari Kemenkes :

1. Pastikan berada di dalam ruangan dengan sirkulasi udara yang baik

2. Berbaring tengkurap di atas alas. Pastikan kita menggunakan bantal di bawah leher, panggul, dan kaki. Lakukan posisi ini selama 30 menit.

3. Pada posisi kedua, kita berbaring menyamping. Pastikan alas dan bantal di bawah leher, panggul, dan dijepit di antara kedua kaki. Lakukan posisi ini selama 30 menit.

4. Pada posisi berikutnya, berbaringlah dalam posisi duduk. Gunakan penyangga bantal dalam posisi duduk. Sama seperti dua posisi sebelumnya, lakukan ini selama 30 menit.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler