Grebeg Vaksinasi di Indramayu Menyasar Ribuan Santri

Rabu, 21 Juli 2021 14:16 WIB

Share
Ketua Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kabupaten Indramayu, Azun Mauzun foto bersama usai rapat dengan Kemenag mengenai grebeg vaksinasi menyasar para santri. (Foto: Ist.)

INDRAMAYU, POSKOTAJABAR.CO.ID -

Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dimanfaatkan Pemda Indramayu, Jawa Barat menggenjot vaksinasi dengan menyasar ke berbagai kelompok umur. 

Dari target vaksinasi yang dicanangkan Pemda Provinsi Jabar sebanyak 1.520.166 jiwa, sudah tercapai 183.000 jiwa atau sekitar 12 persennya. Angkanya setiap saat terus merangkak naik.  

Ini sejalan dengan makin gencarnya kegiatan grebeg vaksinasi yang dijalankan. Vaksinasi terhadap kelompok usia remaja menjadi sasaran tersendiri.

Pemkab Indramayu menargetkan vaksinasi terhadap remaja sebanyak 175.333 jiwa. Kelompok remaja ini cukup banyak berada di lingkungan pondok pesantren (Pontren) di Kabupaten Indramayu. 

Karena itu, Pemkab Indramayu berupaya menjalin kerja sama dengan Ketua Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kabupaten Indramayu, Azun Mauzun.

Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Azun Mauzun menyatakan siap memberikan kontribusi kepada Pemkab Indramayu, mendukung grebeg vaksinasi yang saat ini gencar dilakukan. 

Menurut Azun Mauzun, santri - santri yang berusia di atas 12 tahun layak mendapatkan perlindungan kesehatan melalui grebeg vaksinasi agar mempunyai imun diri terhadap penularan Covid-19. 

"FSPP siap memfasilitasi Pemkab Indramayu mendukung program vaksinasi dengan sasaran para santri yang layak vaksin," ujarnya, Rabu, 21 Juli 2021.

Ia menjelaskan, untuk tahap pertama vaksinasi dilaksanakan para santri di 10 Pontren. Pengelola 10 Pontren sudah menyatakan kesiapan dilakukan vaksinasi.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler