Guna Meringankan Beban Rakyat, Presiden Jokowi Gelontorkan Bantuan Sosial

Rabu, 21 Juli 2021 13:14 WIB

Share
Foto BPMI Setpres

BANDUNG,JABAR.POSKOTA.CO.ID- Presiden Joko Widodo mengalokasikan tambahan anggaran dan menggelontorkan sejumlah bantuan sosial lainnya. Guna meringankan beban masyarakat yang terdampak PPKM Darurat.

Hal ini ia sampaikan dalam pidato singkatnya di Jakarta pada Selasa, 20 Juli 2021 pukul 19.30 WIB, terkait dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang dimulai sejak 3 Juli 2021 dan diperpanjang hingga 25 Juli 2021.

Ia mengatakan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak PPKM Darurat, pemerintah mengalokasikan tambahan anggaran perlindungan sosial Rp55,21 triliun.

Presiden mengatakan bantuan tunai, seperti bantuan sosial tunai (BST), bantuan langsung tunai (BLT) desa, kemudian program keluarga harapan (PKH), bantuan sembako, bantuan quota internet dan subsidi listrik di teruskan.

Pemerintah juga memberikan insentif untuk usaha mikro informal sebesar Rp1,2 juta untuk sekitar 1 juta usaha mikro, katanya.

Selain itu, presiden juga sudah memerintahkan kepada para menteri terkait untuk segera menyalurkan bantuan sosial tersebut kepada warga masyarakat yang berhak. 

Presiden mengajak seluruh lapisan masyarakat dan seluruh komponen bangsa bersatu melawan Covid-19. 

“Memang ini situasi yang sangat berat, tetapi dengan usaha keras kita bersama, insyaallah kita bisa terbebas dari Covid-19,” harap presiden.

Ia mengatakan jika sudah terbebas dari pandemi Covid-19, maka kegiatan sosial dan kegiatan ekonomi masyarakat bisa kembali normal. (RO)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler