Kota Tasikmalaya Targetkan Vaksinasi Anak-anak Mulai Awal Agustus 2021 

Rabu, 21 Juli 2021 15:28 WIB

Share
Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Uus Supangat, mengungkapkan target vaksinasi kepada anak-anak berlangsung awal Agustus 2021. (Kris)

TASIKMALAYA, POSKOTAJABAR.CO.ID-

Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya menargetkan pelaksanaan program vaksinasi untuk anak-anak hingga remaja berusia 12 hingga 17 tahun di dilaksanakan awal Agustus nanti.

Saat ini, masih ditunggu kiriman dan vaksinasi masih fokus bagi target prioritas mulai para tenaga kesehatan, warga lanjut usia, pelayan publik sampai pekerja berisiko tinggi penularan. 

Kota Tasikmalaya masih menunggu proses kiriman vaksin khusus bagi anak dan remaja, karena droping selama ini masih untuk vaksin usia dewasa. 

"Target vaksin bagi anak-anak dan remaja akan dimulai awal Agustus nanti dan kita sekarang masih menunggu droping atau kiriman vaksinnya," ujar Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Tasikmalaya, Uus Supangat, kepada wartawan, Rabu, 21 Juli 2021. 

Menurut Uus Supangat, teknis pelaksanaan vaksinasi bagi anak-anak dan remaja itu akan dilakukan di tiap sekolah atau pesantren. Jika kiriman vaksin sesuai target jadwal sampai ke daerah-daerah,  akan sesuai dengan arahan keputusan bersama 4 menteri, yakni sebelum diberlakukan sekolah tatap muka sudah selesai. 

"Sebelum pelaksanaan belajar tatap muka, anak- anak sudah selesai divaksin, agar ada kekebalan tubuh secara kelompok. Karena anak-anak di kita ini belum memiliki data kependudukan seperti KTP, mereka cukup membawa kartu keluarga saat vaskinasi," jelas Uus Supangat. 

Sampai sekarang, Kota Tasikmalaya masih belum menerima kiriman vaksin bagi usia anak-anak dan remaja. Sehingga, belum bisa melaksanakan pada Juli 2021. 

Sesuai data Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya melalui laman resmi Diskominfo Kota Tasikmalaya sampai Rabu, 21 Juli 2021, kasus aktif terkonfirmasi positif di Kota Tasikmalaya mencapai 1.556 orang. 

Jumlah kasus meninggal tercatat 362 orang. Khusus selama dua pekan pada Juli 2021, total warga meninggal mencapai 80 orang dan sebanyak 23 diantaranya warga positif Covid-19 yang isoman di tempat tinggalnya. (Kris)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler